Selasa 03 Apr 2018 06:42 WIB

Arnold Schwarzenegger Sapa Penggemar Usai Operasi Jantung

'Aku kembali,' ujar Arnold menyapa penggemar lewat Twitter.

Rep: Adysha Citra Ramadani/ Red: Yudha Manggala P Putra
Arnold Schwarzenegger
Foto: Aceshowbiz
Arnold Schwarzenegger

REPUBLIKA.CO.ID, CALIFORNIA -- Aktor kawakan Arnold Schwarzenegger menjalani operasi jantung terbuka untuk mengganti katup jantung pada Kamis lalu. Setelah siuman, mantan gubernur Kalifornia itu menyempatkan diri berbagi kabar dengan para penggemarnya melalui Twitter.

"Aku kembali," sapa Arnold kepada para penggemar melalui akun Twitter pribadinya, seperti dilansir iTV.

Dalam cuitan tersebut, Arnold memastikan para penggemarnya bahwa saat ini ia sudah dalam keadaan yang lebih baik. Pria berusia 70 tahun tersebut juga sempat bercerita mengenai perasaannya sesaat sebelum dan sesudah operasi.

Sebelum tertidur akibat obat bius, Arnold mengira operasi yang ia jalani hanya meninggalkan bekas luka kecil. Namun setelah siuman pascaoperasi, ia mendapati luka bekas operasi cukup besar.

Meski tak seperti yang ia bayangkan, Arnold tetap merasa senang karena sudah merasa lebih baik. Fakta bahwa ia sudah siuman merupakan sesuatu yang menurut Arnold perlu disyukuri. "Saya bangun, dan itu hal yang harus disyukuri," jelas Arnold.

Dalam cuitan yang sama, Arnold tak lupa menyampaikan rasa terima kasihnya kepada para dokter dan perawat yang membantunya selama menjalani terapi pembedahan. Ia pun mengapresiasi pesan-pesan positif yang dikiriman banyak orang kepadanya."Saya merasa sangat berterima kasih atas pesan-pesan baiknya," tutur Arnold.

Juru bicara Arnold, Daniel Ketchell, mengatakan kalimat pertama yang diucapkan Arnold sesaat setelah siuman juga sama seperti kalimat yang ia gunakan untuk menyapa penggemarnya melalui Twitter. Ketchell mengatakan saat Arnold siuman, kata-kata yang pertama kali diucapkan Arnold adalah 'Aku kembali'.

Sebelumnya, Arnold pernah menjalani operasi penggantian katup jantung yang sama pada 1997. Pada 2001, Arnold mengalami kecelakaan yang membuat beberapa tulang rusuknya patah. Arnold lalu menjalani operasi pada 2003 di bagian pinggul dan rotator cuff.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement