Sabtu 31 Mar 2018 12:00 WIB

Usai Operasi, Arnold Schwarzenegger: Aku Kembali

Arnold Schwarzenegger menjalani oprasi jantung untuk mengganti katup.

Arnold Schwarzenegger
Foto: AP
Arnold Schwarzenegger

REPUBLIKA.CO.ID, LOS ANGELES -- Aktor dan mantan binaragawan Arnold Schwarzenegger menjalani operasi jantung untuk mengganti katup yang semula diganti 20 tahun lalu. Dalam pemulihan pascaoperasi dua kata yang ia ucapkan pertama kali adalah "Aku kembali".

Hal itu diungkapkan juru bicara Daniel Ketchell dalam pernyataan di Twitter. Menurut Ketchell, katup paru pengganti awal, yang diterima Schwarzenegger pada 1997, memperpanjang harapan hidupnya, sehingga mantan gubernur Kalifornia tersebut memilih untuk mengganti katup dengan kateter,

Ia sedang dalam masa pemulihan dan dalam kondisi stabil di rumah sakit Cedars-Sinai di Los Angeles, demikian dalam pernyataan itu. Schwarzenegger yang berusia 70 tahun "terbangun dan kata-kata pertamanya adalah 'Aku kembali,'" kata Ketchell.

Kata-kata itu pelesetan dari 'Aku akan kembali" (I'll be back), salah satu kalimat yang menjadi ciri khas Schwarzenegger dalam peran yang membuatnya naik daun The Terminator (1984).

Lahir di Austria, Schwarzenegger memenangi kontes binaraga Mr. Universe sebanyak lima kali dan Mr. Olympia tujuh kali sebelum beralih ke akting. Ia juga pernah membintangi film aksi seperti Conan the Barbarian dan Commando. Dia kemudian terjun ke politik, dan terpilih sebagai gubernur Kalifornia sebagai anggota Partai Republik pada 2003 dan 2006.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement