Sabtu 31 Mar 2018 00:39 WIB

Arnold Schwarzenegger Jalani Operasi Jantung Darurat

Saat ini, dikabarkan kondisi sang aktor sudah kembali stabil.

Rep: Inas Widyanuratikah/ Red: Andi Nur Aminah
Arnold Schwarzenegger
Foto: .
Arnold Schwarzenegger

REPUBLIKA.CO.ID, LOS ANGELES -- Aktor kawakan asal Amerika Serikat, Arnold Schwarzenegger dikabarkan menjalani operasi jantung darurat. Arnold dilarikan ke rumah sakit Cedars-Sinai di Los Angeles pada Kamis (29/3) untuk melakukan penggantian kateter. Namun kondisinya justru mengalami komplikasi yang menyebabkan dia harus dioperasi.

Dokter telah mempersiapkan apabila terjadi kegagalan dalam penggantian kateter tersebut. Begitu terindikasi terjadinya kegagalan, maka dokter langsung melakukan operasi jantung darurat.

Aktor pemain 'Terminator' yang juga pernah menjabat sebagai Gubernur California ini menjalani operasi selama beberapa jam. Saat ini, dikabarkan kondisi sang aktor sudah kembali stabil.

Operasi kali ini bukan yang pertama kali dilakukan Arnold. Pada tahun 1997, ia pernah melakukan operasi di Mexico untuk mengganti katup aorta. "Aku tidak pernah merasa sakit atau merasakan adanya gejala sama sekali, tapi aku tahu aku harus menjaga kondisi tubuh cepat atau lambat," kata Arnold pada saat operasi pertamanya, dilansir di E! News.

Pada operasi pertamanya di tahun 1997, Arnold tidak memberitahu istrinya mengenai operasi yang dijalaninya tersebut. Arnold mengatakan pada istrinya bahwa dia hanya sedang pergi berlibur.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement