Ahad 25 Mar 2018 20:53 WIB

Anggun Berbahasa Jawa Saat Manggung Bareng David Foster

Anggun berdebar ketika membawakan salah satu lagunya dengan alunan David.

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Indira Rezkisari
Komposer David Foster di atas panggung bersama penyanyi Anggun di bekas pabrik gula Colomadu, Jawa Tengah, Sabtu malam (24/3).
Foto: dok Rajawali Indonesia Communication
Komposer David Foster di atas panggung bersama penyanyi Anggun di bekas pabrik gula Colomadu, Jawa Tengah, Sabtu malam (24/3).

REPUBLIKA.CO.ID, KARANGANYAR -- Lama meniti karier musik di Prancis tidak membuat penyanyi Anggun Cipta Sasmi melupakan akar budayanya. Seniman berdarah Jawa itu luwes menyapa penonton dalam bahasa daerah saat tampil dalam konser "Hitman David Foster and Friends".

"Sugeng dalu, piye kabare? Apik? (Selamat malam, bagaimana kabar kalian? Baik?)," kata Anggun memberi salam kepada penonton yang memadati gedung De Tjolomadoe, Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah, Sabtu (24/3) petang.

Perempuan 43 tahun itu tampil anggun mengenakan gaun panjang berwarna krem berhias aksen mawar. Ia menyanyikan empat lagu dengan iringan piano dari bintang utama acara, komposer asal Kanada David Foster.

Lagu pertama adalah "What We Remember", tembang dari album terbaru Anggun bertajuk 8 yang rilis Desember 2017. Berikutnya, ada lagu populernya "Snow on the Sahara" dari album studio internasional perdananya yang berjudul sama.

Menyusul lagu "Unbreak My Heart" yang diproduseri Foster dan dipopulerkan penyanyi Toni Braxton. Sebagai pamungkas, di segmen penampilannya Anggun menyanyikan lagu "Mimpi" yang sukses melambungkan namanya sebagai Lady Rocker di awal era 1990-an.

Ia mengaku berdebar ketika ia menyanyikan lagu tersebut dan Foster mengiringinya dengan alunan syahdu piano. Menurutnya, kolaborasi itu adalah satu kehormatan besar dan tak pernah terbayangkan sebelumnya.

"Ini salah satu lagu penting. Matur sembah nuwun (terima kasih banyak)," kata Anggun penuh apresiasi kepada penonton yang hafal semua lirik dan ikut menyanyi bersamanya.

Selain Anggun, Foster juga berbagi panggung dengan Brian McKnight, Sandhy Sondoro, Yura Yunita, Dira Sugandi, dan band IV of Spades. Konser dipromotori PT Sinergi Colomadu dengan Rajawali Indonesia Communication berperan sebagai event consultant.

Pertunjukan bertaraf internasional di eks pabrik gula Colomadu itu merupakan rangkaian acara kedua pentas David Foster di Indonesia tahun ini. Konser berkonsep sama berlangsung pada 22 Maret 2018 di Dyandra Convention Center, Surabaya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement