Jumat 23 Mar 2018 13:29 WIB

Strategi Manoj Punjabi untuk Film Danur 2: Maddah

Pemajuan tanggal tayang dipercepat sepekan untuk menarik lebih banyak penonton.

Rep: Dwina Agustin/ Red: Indira Rezkisari
Film Danur 2: Maddah.
Foto: MD Entertainment
Film Danur 2: Maddah.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Film Danur 2: Maddah maju tanggal tayangnya menjadi 28 Maret, setelah sebelumnya dijadwalkan tayang pada 29 Maret 2018. Produser film Manoj Punjabi menjelaskan, keputusan pemajuan tanggal merupakan strategi menjaring penonton lebih banyak.

"Biasanya kan film Indonesia rilis hari Kamis, dan 29 itu hari Kamis juga, cuma lihat Danur 2 punya potensi yang besar sehingga manfaatnya mau dibuat lebih luas," kata Manoj, Kamis (22/3) malam.

Penayangan yang maju menjadi tanggal 22 melalui pertimbangan jika Jumat depan akan ada libur nasional, sehingga penayangan lebih baik dimajukan satu pekan. Sebab, jika tetap menggunakan tanggal tersebut, Manoj mengkhawatirkan, harga tiket akan ikut naik harga.

Dalam beberapa bioskop, harga tiket dibagi menjadi tiga bagian yang berbeda, Senin sampai Kamis, Jumat, dan Sabtu, Ahad, serta tanggal merah. Harga murah berada di hari Senin sampai Kamis, sedangkan Jumat atau akan hari libur harga sudah naik.

Untuk menghindari kenaikan harga di waktu penayangan perdana, solusi salah satunya dengan memajukan tanggal tayang. Manoj berharap dengan harga tiket yang reguler membuat orang-orang mau langsung menonton di hari pertama. "Ini juga cara menyambut long weekend, jadi bisa habiskan waktu menonton nantinya," kata pemilik rumah produksi MD Entertainment.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement