Jumat 16 Mar 2018 16:25 WIB

Battle of Surabaya Raih Penghargaan di Venezuela dan Kanada

Battle of Surabaya kembali meraih penghargaan dari festival internasional

Rep: Wahyu Suryana/ Red: Hazliansyah
Poster film 'Battle of Surabaya'
Foto: ist
Poster film 'Battle of Surabaya'

REPUBLIKA.CO.ID, SLEMAN -- Film Battle of Surabaya kembali mengukir prestasi membanggakan. Film animasi ini kembali mendapat penghargaan dari festival film dunia, yakni dari Festival Film Venezuela dan Alternative Film Festival di Canada.

Battle of Surabaya menjadi film animasi terbaik di ajang Five Continents International Film Festival di Venezuela. Sedangkan, dari Alternative Film Festival di Canada, Battle of Surabaya mendapatkan penghargaan penulisan naskah terbaik.

Alternative Film Festival sendiri merupakan agenda yang digelar empat kali setahun, dan terbagi dalam empat kuartal yaitu spring, summer, fall dan winter. Empat pemenang dari setiap kuartal akan bersaing dalam Best Film of the Year Award akhir tahun mendatang.

Semua finalis kategori di kompetisi ini mendapat penghargaan yang disetujui dan dianggap layak oleh IMDB.

Kabar membanggakan ini didapatkan langsung dari Rektor Universitas Amikom Yogyakarta yang merupakan penulis Battle of Surabaya, Prof Suyanto.

"Jadi pertama di Venezuela dapat Best Animation, kemudian baru saja ini di Kanada dapat Best Writer," kata Suyanto kepada Republika.co.id, Jumat (16/3).

Siti Nur dari MSV Studio Amikom menuturkan, penghargaan dari Venezuela dan Kanada menjadi yang pertama didapat Battle of Surabaya tahun ini. Tahun lalu, Battle of Surabaya mendapat banyak penghargaan dari festival-festival film Eropa.

"Untuk penghargaannya sendiri (Five Continents International Film Festival dan Alternative Film Festival) sudah dikirim langsung ke Indonesia," ujar Siti.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement