Kamis 08 Mar 2018 05:08 WIB

Anji Garap Lagu Tema Film Jelita Sejuba

Lagu Anji bercerita tentang hati yang tak mau beranjak meski dipisah jarak.

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Indira Rezkisari
Penyanyi Anji
Foto: Republika/Shelbi Asrianti
Penyanyi Anji

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Penyanyi Anji 'Manji' menggarap lagu tema untuk film Jelita Sejuba (Mencintai Kesatria Negara). Tembang untuk film yang akan tayang 5 April mendatang itu berjudul "Menunggu Kamu".

"Lagunya bercerita tentang kesetiaan, bahwa ternyata penantian itu butuh kesetiaan, ketabahan, dan perjuangan," kata musisi bernama asli Erdian Aji Prihartanto itu pada konferensi pers film, Rabu (7/3).

Anji menulis lagu berdasarkan perspektif tokoh utama, Sharifah, yang diperankan aktris Putri Marino. Sharifah adalah ibu satu anak dan merupakan istri seorang tentara bernama Jaka (Wafda Saifan Lubis).

Selayaknya istri yang mencintai suaminya, Sharifah kerap waswas setiap kali ditinggal Jaka membela negara. Kerinduan kepada Jaka membawa ingatan Sharifah ke tempat kenangan mereka di Sejuba, Kabupaten Natuna, Kepulauan Riau.

Lirik lagu yang digarap Anji sangat menggambarkan perasaan Sharifah tersebut. Pria 38 tahun yang pernah tergabung dalam grup musik Drive itu juga menyutradarai sendiri video klip yang menggambarkan keindahan Sejuba di Natuna.

Ada bagian manis yang dianggap berkesan dan menjadi favorit Anji dari lagu "Menunggu Kamu". Bagian itu berbunyi 'jika bukan kepadamu, aku tidak tahu lagi pada siapa rindu ini kan kuberi" yang dimaknainya sangat universal.

"Sebenarnya lagu ini tidak cuma untuk istri prajurit, tetapi semua orang yang hatinya tidak mau beranjak walaupun dipisahkan jarak," kata Anji yang merilis lagu "Dia" pada 2016 silam.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement