Rabu 07 Mar 2018 19:19 WIB

Cita-Cita Lee Dong Wook Sewaktu Kecil

Pernah bercita-cita menjadi guru Bahasa Korea.

Rep: Noer Qomariah Kusumawardhani/ Red: Yudha Manggala P Putra
Lee Dong Wook
Foto: Sidomi
Lee Dong Wook

REPUBLIKA.CO.ID, SEOUL -- Setiap orang memiliki cita-cita di masa kecil. Ketika sudah dewasa, cita-cita itu bisa saja terwujud dan tidak terwujud. Termasuk dialami aktor Korea Selatan, Lee Dong Wook.

Dong Wook ternyata pernah bercita-cita menjadi guru bahasa Korea sewaktu kecil. Sebab, ia pandai dalam pelajaran bahasa Korea. Namun cita-cita itu kemudian bergeser.

"Setelah itu, saya ingin menjadi pemadam kebakaran. Ku pikir itu pekerjaan yang menakjubkan karena menyelamatkan nyawa seseorang," kata DongWook dalam wawancara majalah Elle Taiwan, dikutip Soompi, Rabu (7/3).

Pria yang pernah main di drama Goblin ini kemudian mengungkapkanalasannya menjadi aktor. Dong Wook kebetulan melihat sebuah film di bioskop dan menjadi tertarik.

"Saya memikirkan bagaimana rasanya jika wajah saya tiba-tibamuncul di layar besar itu. Ketika saya masih muda, banyak orang menyarankan saya menjadi selebriti. Jadi, saya memutuskan untuk mencobanya," ujarnya.

Ia menjadi aktor di usia muda tanpa mengetahui apapun. Setelah dewasa, akting menjadi lebih sulit dan lebih membuat stres ketika Dong Wook memulai sebuah proyek baru.

"Saya tidak menganggap betapa pentingnya profesi ini. Jadi jika saya bisa kembali ke masa lalu, saya akan mengatakan diri saya untuk berusaha lebih keras dan bekerja keras. Jika saya melakukan itu, saya akan lebih kuat secara internal sekarang," kata pria kelahiran 1981.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement