Kamis 29 Feb 2024 18:28 WIB

Lee Dong-Wook Hampir Pensiun karena Komentar Warganet, Tapi 'Diselamatkan' Gong Yoo

Lee Dong-wook pernah dikritik habis-habisan setelah dramanya mendapat rating rendah.

Rep: Umi Nur Fadhilah/ Red: Qommarria Rostanti
Lee Dong-wook (kanan) dan Gong Yoo (kiri). Lee Dong-wook hampir memutuskan pensiun setelah mendapat komentar kebencian warganet. Tapi niatnya tersebut diurungkan oleh Gong Yoo.
Foto: TvN/Netflix
Lee Dong-wook (kanan) dan Gong Yoo (kiri). Lee Dong-wook hampir memutuskan pensiun setelah mendapat komentar kebencian warganet. Tapi niatnya tersebut diurungkan oleh Gong Yoo.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Aktor Korea Selatan Lee Dong-wook mengungkapkan momen sulit dalam kariernya ketika hampir memutuskan untuk pensiun sebagai aktor. Hal tersebut dia rasakan setelah mendapatkan komentar kebencian atas perannya dalam drama televisi.

Dalam sebuah wawancara dengan Na Young-suk (Na PD), Dong-wook menceritakan tentang saat-saat sulit yang dialaminya setelah membintangi drama medis "Life" pada 2018. Dong-wook mengungkapkan, setelah drama tersebut menerima rating rendah dan kritikan tajam di dunia maya, dia merasa bertanggung jawab secara pribadi atas kegagalan tersebut. Komentar negatif yang ditujukan padanya membuatnya terpuruk secara emosional, bahkan hingga mempertimbangkan pensiun dan meninggalkan industri hiburan.

Baca Juga

"Saya tidak senang dengan akting saya di serial ini. Drama ini mendapatkan kebencian di dunia maya, dan semua hal negatif itu sepertinya ditujukan kepada saya. Saya mulai berpikir sayalah yang harus disalahkan dan merasa tidak enak karenanya," kata Dong-wook, dilansir Koreaboo, Kamis (29/2/2024).

Perasaan terpuruk itu membawanya hampir memutuskan untuk pensiun dan meninggalkan industri hiburan. Bahkan, dia mempertimbangkan untuk pindah ke negara lain.

 

Namun, cerita Lee Dong-wook tidak berakhir di sana. Dia menyatakan bahwa sahabatnya, Gong Yoo, menjadi penolongnya dalam masa-masa sulit tersebut. Gong Yoo secara pribadi meneleponnya larut malam dan membujuknya untuk keluar rumah, serta menikmati waktu bersama. Kehadiran Gong Yoo membuka mata Lee Dong-wook tentang arti sejati dalam kehidupan dan membantunya kembali menemukan semangatnya.

Dukungan dari Gong Yoo membawa perubahan positif dalam hidup Lee Dong-wook. Dia kembali ke industri hiburan dengan semangat baru, membintangi serial-sukses seperti "Touch Your Heart" dan "Tale of the Nine Tailed" yang mendapat sambutan hangat dari penonton.

"Tanpa temannya Gong Yoo, Lee Dong-wook pasti sudah menyerah sebelum membintangi serial sukses lainnya seperti 'Tale of the Nine Tailed', 'Strangers From Hell', dan 'A Shop for Killers'. Sekarang aktor tersebut sangat terkenal," ujar Na PD. Lee Dong-wook berterima kasih kepada Gong Yoo atas dukungan dan bimbingannya yang telah membantunya melewati masa-masa sulit tersebut.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement