Senin 05 Mar 2018 17:18 WIB

Sajian Mewah Chef Wolfgang Puck di Pesta Oscar 2018

Hadirin pesta disuguhkan lebih dari 50 hidangan kreasi Puck.

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Indira Rezkisari
Cokelat berbentuk patung piala Oscar kreasi chef Wolfgang Puck.
Foto: AP
Cokelat berbentuk patung piala Oscar kreasi chef Wolfgang Puck.

REPUBLIKA.CO.ID, LOS ANGELES -- Koki selebritas Wolfgang Puck menyajikan berbagai menu mewah pada pesta makan malam usai ajang Oscar alias Academy Awards 2018. Acara berlangsung di Dolby Theatre, Los Angeles, California, AS, Senin (5/3).

Puck sudah ke-24 kalinya menjadi chef untuk pesta makan malam Oscar. Salah satu menu yang membuat berdecak kagum adalah sajian 13,6 kilogram bubuk emas yang bisa dimakan untuk 1.500 tamu dan para pemenang Oscar.

"Kami semua benar-benar bersemangat, dan saya benar-benar berpikir bahwa menurut kami ini semua selalu sangat istimewa," kata pria 68 tahun kelahiran Austria itu.

Tak tanggung-tanggung, total menu juga menghabiskan 1.360 kilogram daging Miyazaki Wagyu dan 1.500 butir telur puyuh. Tradisi minum di Barat membuat Puck juga membutuhkan sekitar 1.400 botol sampanye untuk para tamu.

Hadirin pesta disuguhi lebih dari 50 hidangan, termasuk makanan pembuka ravioli wortel dan kacang polong dengan truffle hitam. Dibutuhkan lebih dari 1.000 staf untuk menyiapkan dan menyajikan makanan kepada tamu undangan.

Puck juga menyediakan menu vegetarian dan bebas gluten, seperti bayam campanelle dan tacos berbahan taro. Walaupun membutuhkan persiapan yang sangat mendetail, Puck tidak merasa keberatan dengan tanggung jawab tersebut.

"Selama Oscar tidak lelah dengan saya, saya juga tidak lelah mengurus Oscar," kata Puck berseloroh, dikutip dari laman Straits Times.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement