Sabtu 24 Feb 2018 05:00 WIB

Ngemil Sehat Ketika Pelesiran

Banyak makanan cepat saji menjadi pilihan ketika Anda melakukan perjalanan

Rep: Mutia Ramadhani/ Red: Winda Destiana Putri
Travelling
Foto: Dailymail
Travelling

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Apakah Anda tipikal karyawan yang sering menghabiskan bekerja di luar kota? Atau apakah Anda tipikal yang sibuk, sering naik pesawat setidaknya empat kali dalam sebulan?

Banyak makanan cepat saji menjadi pilihan ketika Anda melakukan perjalanan (traveling) untuk kerja atau wisata. Namun, Anda sebaiknya tetap menjaga kebiasaan ngemil sehat agar tak berdampak buruk terhadap kesehatan di kemudian hari, dilansir dari Health, .

Bawa makanan ringan sendiri

Anda bisa menyiapkan tas ziptop dan memuatnya dengan makanan ringan bekal Anda sepanjang perjalanan. Jenisnya bisa sayuran, irisan mentimun, paprika merah, wortel, tomat, anggur. Pilihan hebat lainnya adalah kacang-kacangan, kuaci, atau almond. Biskuit gandum, buncis panggang, atau popcorn juga bagus.

Pilih restoran di bandara

Bandara saat ini dipenuhi berbagai makanan cepat saji, makanan manis, namun semakin banyak juga restoran sehat bermunculan. Carilah tempat makan yang memungkinkan Anda membeli smoothies, salad, sayuran, hummus, yogurt, dan telur rebus.

Jangan terpengaruh teman

Jika teman seperjalanan Anda memutuskan berhenti makan di restoran cepat saji, Anda sebaiknya mempertimbangkan makan di tempat lain, yang bisa menyajikan anek makanan sehat.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement