Kamis 29 Aug 2019 00:20 WIB

Tips Membuat Konten Traveling Ala Gading Marten

Traveling menjadi pilihan Gading Marten mengisi waktu luang.

Rep: Yuni Arta Sinambela (cek n ricek)/ Red: Yuni Arta Sinambela (cek n ricek)
Foto: Yuni Arta Sinambela/Ceknricek.com
Foto: Yuni Arta Sinambela/Ceknricek.com

Traveling menjadi pilihan Gading Marten mengisi waktu luang. Ia sering melakukan perjalanan ke luar kota atau ke luar negeri untuk sekadar jalan-jalan.

Selama jalan-jalan, ia juga membuat konten traveling untuk dipertontonkan ke banyak orang agar mendapatkan inspirasi liburan yang seru dan menyenangkan. 

''Kalau saya sekarang memang lagi senang buat konten yang menarik seperti traveling. Buat ngasih tahu ke orang-orang untuk menginspirasi destinasi yang menarik,'' kata Gading Marten di sebuah acara di kawasan Senopati, Jakarta, belum lama ini.

Gading memberikan tips untuk para konten kreator dalam membuat foto atau video yang menarik terutama tentang pariwisata. Tak perlu membawa atau menggunakan peralatan canggih, hanya bermodalkan ponsel pun bisa membuat konten.

''Yang penting niatnya sama cari ide dan waktu yang pas. Itu yang penting, siapin dari rumah mau bikin apa,'' ujar bapak satu anak itu. 

“Misalnya ya, dari rumah kepikiran mau bikin temanya sepeda. Terus pilih jalan-jalan ke Bali, carilah sepeda. Karena tanpa konsep, semuanya pasti berantakan. Konsep dan tema itu paling penting banget,'' kata Gading. ''Pokoknya sambil bikin konten, nikmatin liburan deh.''

BACA JUGA: Cek SEJARAH, Persepektif Ceknricek.com, Klik di Sini.

Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan ceknricek.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab ceknricek.com.
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement