Jumat 16 Feb 2018 14:00 WIB

Ed Sheeran Ingin Keluar dari Aliran Musik Pop

Album barunya tidak lagi beraliran murni musik pop.

Rep: Nora Azizah / Red: Citra Listya Rini
Ed Sheeran
Foto: EPA
Ed Sheeran

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON  -- Dua lagu Ed Sheeran menembus 100 Hits Billboard tahun lalu. Penyanyi asal negeri Rau Elizabeth ini juga berhasil mengantongi dua penghargaan Grammy.

Wajar bila dunia musik menobatkannya sebagai bintang pop secara total. Namun, Ed mengaku, album selanjutnya tidak lagi bernapas musik pop. Dilansir //Billboard//, Ed berencana ke luar dari aliran musik pop.

"Album berikutnya tidak lagi bermusik pop," kata penyanyi yang baru saja bertunangan dengan kekasihnya ini. Alasan ke luar dari aliran pop tidak sederhana. Ed merasa memiliki karier musik pop akan membuatnya semakin besar. Ed merasa perlu mengontrol harapan dari label dan penggemar.

Album yang tak lagi pop akan menjadi sebuah kejutan bagi penggemar. Dalam proyek baru ini, Ed membuat lagunya sendiri. Beberapa lagu juga sudah direkam dalam versi akustik.

"Ada sekitar tujuh lagu yang saya buat sendiri," ujar penyanyi yang pernah duet dengan Taylor Swift ini. Ia tak merasa khawatir bila lagu dalam versi akustik tersebut sudah bocor ke radio.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement