Kamis 15 Feb 2018 16:17 WIB

Black Panther Dapat Skor Ulasan Tertinggi

Black Panther dapat skor 98 persen di situs ulasan Rotten Tomatoes.

Rep: Dwina Agustin/ Red: Yudha Manggala P Putra
Film Black Panther
Foto: Marvel Studios-Disney via AP
Film Black Panther

REPUBLIKA.CO.ID,  LOS ANGELES -- Black Panther sejauh ini terus menuai banyak tanggapan positif. Sejumlah indikatornya dapat dilihat dari tingginya ulasan untuk film Marvel itu di jagat internet.

Salah satunya situs ulasan film Rotten Tomatoes. Di situs ini Black Panther sukses mendapatkan skor 98 persen Certified Fresh dari para pengulas film. Angka itu sangat tinggi untuk ukuran film superhero, bahkan satu poin lebih baik dari film The Incredibles milik Disney.

Black Panther saat ini memiliki 148 ulasan dengan hanya tiga yang ditandai sebagai rotten oleh pengulasnya. Skor tertinggi sebelumnya pernah diraih Iron Man yang mencapai 94 persen. Sementara The Dark Knight sempat mendapat skor 94.

Popularitas film pahlawan supr terus menunjukkan tren menanjak. Pada tahun 2017 saja, empat film superhero, yaitu Logan, Wonder Woman, Spider-Man: Homecoming, dan Thor: Ragnarok menarik skor di atas 90 persen, dengan Guardian of the Galaxy Vol 2 berada tepat di belakang dengan 83 persen.

Dua film Marvel dari tahun 2016, Captain America: Civil War dan Doctor Strange, keduanya mencapai angka 90 persen juga.

Kemungkinan skor Black Panther akan bergerak sedikit sebelum akhir pekan ini karena semakin banyak kritikus Rotten Tomatoes yang mem-posting ulasan mereka. Biasanya film yang menghasilkan persentase tinggi sebelum rilis akan sedikit jatuh nilainya setelah rilis.

Hal itu terjadi pada Wonder Woman yang mendapatkan 96 persen pada ulasan kritik tahap pertama. Namun, ketika semua kritikus telah bersuara, dengan lebih dari 350 ulasan yang diposkan, film tersebut berakhir di posisi 92 persen.

Sebagai perbandingan, ketika Wonder Woman berada di 96 persen, hanya ada 54 ulasan yang dihitung, dengan dua penilaian rotten saat itu.  Black Panther hanya memiliki tiga tomat busuk setelah 148 ulasan yang masuk sehingga mungkin menunjukkan skornya tidak akan jatuh terlalu jauh.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement