Kamis 15 Feb 2018 05:15 WIB

Fenita Arie Galau Tinggalkan Anak Saat Umrah

Fenita ingin bisa beribadah khusyuk saat umrah nanti.

Rep: Dwina Agustin/ Red: Indira Rezkisari
Fenita Arie yang tampil dengan gaya berbusana baru menggunakan hijab.
Foto: Republika/Dwina Agustin
Fenita Arie yang tampil dengan gaya berbusana baru menggunakan hijab.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Fenita Arie siap berumrah bersama keluarga pada Maret tahun ini. Keputusan itu diambil untuk mengisi kembali hati dan keimanannya agar lebih kuat untuk kegiatan-kegiatan berikutnya.

Kepergian ke Tanah Suci itu pun akan dilakukan bersama seluruh anggota keluarganya. Dia dan suami Arie Untung akan membawa kedua anaknya, sedangkan anak ketiga akan tetap di Indonesia.

Meninggalkan anak ketiganya yang masih batita sebenarnya menimbulkan kegalauan tersendiri. "Ingin saja, ajak nggak, ajak nggak. Tapi, pertama dia kan masih kecil banget, terus kan ini ingin ibadah banget," kata Fenita.

Keputusan untuk tidak mengajak anak ketiganya, Mezbareta Yusuf Athala, dikarenakan umurnya baru satu tahun. Sehingga meskipun diajak, dia masih belum bisa mengerti tentang makna beribadah umrah yang akan dilakukan.

Apalagi, Fenita mengaku memang ingin fokus beribadah. Terutama umrah nanti merupakan kali pertama dia beribadah di Tanah Suci setelah melakukan hijrah dengan penampilannya. Dia ingin menyegarkan kembali keimanannya untuk lebih kuat.

"Di sana nanti benar-benar minta maaf,banyak shalat taubat, jadi banyak doa. Jadi lebih khusyuk lagi," kata perempuan berusia 31 tahun itu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement