Senin 12 Feb 2018 11:52 WIB

Melly Goeslaw Siapkan Album Soundtrack Eiffel I'm in Love

Melly dan Anto butuh enam bulan sebelum akhirnya melahirkan soundtrack.

Rep: Retno Wulandhari/ Red: Indira Rezkisari
Melly Goeslaw
Foto: Republika/Iman Firmansyah
Melly Goeslaw

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Karya musik penyanyi dan pencipta lagu Melly Goeslaw akan kembali menghiasi sekuel Eiffel I'm in Love 2. Sebelumnya, Melly juga merupakan orang yang berada di balik soundtrack Eiffel I'm in Love pertama.

Melly mengaku mengalami sedikit kesulitan dalam penggarapan soundtrack sekuel kali ini. "Soundtrack film pertama dan kedua beda, menurut saya lebih sulit kedua apalagi kalau film pertama box office. Tapi itu tantangan buat saya," ujar Melly.

Namun, Melly merasa senang dilibatkan kembali bersama tim Eiffel I'm in Love. Sebabnya, film ini menjadi salah satu yang ditunggu oleh masyarakat Indonesia di tengah maraknya perfilman Tanah Air.

Dalam menggarap soundtrack film bergenre drama ini, Melly mengaku melakukan proses yang cukup panjang. Mulai dari riset, interpretasi skrip, hingga menonton tayangan Eiffel I'm in Love 2. "Kita juga brain storming dengan sutradara dan produser agar punya pemahaman yang sama soal tokoh," lanjut Melly.

 

Seperti biasa, Melly tidak bekerja sendiri. Dia didampingi oleh sang suami Anto Hoed dalam menggarap soundtrack sekuel ini. Menurut Anto, mereka membutuhkan waktu yang cukup lama untuk menghasilkan soundtrack Eiffel I'm in Love yang dikemas menjadi sebuah album.

"Ini tugas berat buat kami karena film ini bagus. Setidaknya kita butuh enam bulan mulai dari ide awal hingga eksekusi," terang anto.

Pada Album soundtrak ini terdapat delapan lagu. Dua diantaranya merupakan lagu lama yang diaransemen ulang serta enam lagu baru. Pada beberapa lagu, Melly juga berduet dengan penyanyi muda pendatang baru yaitu Rama Davis dan Adikara Fardy.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement