Jumat 02 Feb 2018 04:19 WIB

Begini Bocoran Toy Story Land di Walt Disney World Florida

Wahana yang cukup disorot, yaitu Slinky Dog Dash dan Alien Swirling Saucers.

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Esthi Maharani
Toy Story Land
Foto: Mirror
Toy Story Land

REPUBLIKA.CO.ID,  BAY LAKE -- Disney membocorkan area Toy Story Land di taman hiburan Walt Disney World Bay Lake, Florida, AS. Selama ini, Disney merahasiakan detail lokasi yang baru akan diresmikan pada musim panas 2018 tersebut.

Desainer Walt Disney Dave Minichiello memberikan keterangan terkait area seluas 11 acre atau 4,4 hektare itu. Ada dua wahana baru yang cukup disorot, yaitu Slinky Dog Dash dan Alien Swirling Saucers.

Slinky Dog Dash adalah rollercoaster dengan 18 kursi yang berputar pada lintasan dengan tokoh Jesse dan Rex berukuran raksasa. Penggemar film Toy Story sudah pasti bakal mengenali nama-nama tersebut.

Sementara, Alien Swirling Saucers adalah wahana berenergi tinggi yang membuat penumpangnya berputar seolah ditangkap oleh "The Claw". Selain informasi itu, Minichiello dan Disney belum mengungkap detail lain soal dua wahana tadi.

Pengunjung yang memasuki area Toy Story akan disambut patung Sheriff Woody raksasa setinggi 20 kaki atau enam meter. Seolah-olah semua yang datang hanya setinggi para tentara mini berwarna hijau dalam film Toy Story.

Di mana ada Woody, tentu ada Buzz Lightyear. Karakter ruang angkasa yang juga berukuran raksasa itu menunjukkan jalan ke Star Command, wahana interaktif di mana pengunjung bisa membantu Buzz menyelesaikan misi mengalahkan Zurg.

Seluruh area didekorasi seperti berada di halaman belakang rumah Andy Davis, tokoh manusia pemilik semua mainan tersebut. Juga ada 'cahaya peri' yang bisa mengubah atmosfer area di malam hari sekaligus menjadi penunjuk jalan di antara wahana.

"Area yang terinspirasi film klasik ini akan menyenangkan bagi seluruh keluarga. Lahan juga memiliki area kuliner bernuansa lawas Woody lunchbox, lengkap dengan jendela tupperware," kata Minichiello, dikutip dari laman Mirror.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement