Selasa 30 Jan 2018 09:31 WIB

Titi Kamal Belajar Soal Manajemen ASI Lagi

Jeda empat tahun dengan anak pertama membuat Titi lupa.

Rep: Desy Susilawati/ Red: Indira Rezkisari
Titi Kamal
Foto: Republika/Agung Supriyanto
Titi Kamal

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Titi Kamal baru saja melahirkan anak keduanya. Walaupun sudah memiliki pengalaman pada anak pertamanya, Juna, tapi Titi Kamal mengaku harus belajar lagi dari awal soal mengasuh anak.

"Dulu melahirkan Juna 4 tahun lalu. Sudah lupa manajemen ASI. Semua sudah mulai lupa ujung-ujungnya tanya teman. Sharing partner biar senasib," ujarnya dalam pembukaan Buba & Bump di Jakarta, akhir pekan lalu.

Titi Kamal mengaku belajar mengenai manajemen ASI dari awal lagi. Mulai dari bagaimana memerah, menyimpannya bahkan memberikannya pada si buah hati.

"Yang lupa soal ASI. Kadang-kadang ingin tahu, ASI yang sudah keluar dari kulkas bagaimana? Di perjalanan ASI ditaruh di boks atau bagaimana. Hal-hal manajemen ASI saya belajar lagi. Karena 4 tahun lalu berbeda dengan sekarang," ujarnya.

Selain masalah ASI, Titi juga belajar bagaimana menghadapi kulit yang ada ruamnya. "Hal-hal seperti itu harus saya siapkan," tambahnya.

Setlah melahirkan anak keduanya ini, Titi merasa kegiatannya mulai terbatas. Kala itu ia sudah nyaman saat Juna sudah lepas ASI. Hingga ia bisa syuting ke mana-nama. Tapi sekarang ia harus menyetok ASI kembali.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement