Rabu 17 Jan 2018 12:45 WIB

Selebritas Korea Nikmati Kuliner Halal di De'dapoer Sanur

Rep: Mutia Ramadhani/ Red: Yudha Manggala P Putra
Selebritas Korea di De'dapoer.
Foto: Republika/Mutia Ramadhani
Selebritas Korea di De'dapoer.

REPUBLIKA.CO.ID,  DENPASAR -- Aliansi Masyarakat Pariwisata Bali (AMPB) memfasilitasi tak kurang dari 30 publik figur, mulai dari selebritas, model, penyanyi, vloger, sineas film, hingga jurnalis asal Negeri Gingseng, Korea Selatan. Mereka menikmati liburan di Bali 15-18 Januari 2018.

Selebritas Korea yang hadir, antara lain Oh Min Ji, Kim Hye Rim, Lee Eun Ji, Hwang Ki Chun, dan Yoon Hyoh Yuk. Pada hari kedua mereka di Pulau Dewata, mereka memilih berwisata kuliner dengan makan siang di sebuah restoran halal, De'dapoer Sanur.

De'dapoer Sanur adalah kafe dan restoran yang baru saja memenangkan kategori Best Indonesian Restaurant pada ajang Asian Halal Brand Awards 2017 akhir tahun lalu di Malaysia.

Marketing Communication Manager di Corporate Business Development Rhadana Hotel & Resort, Radhiyaksa Daulay mengatakan De'dapoer adalah restoran modern ramah wisatawan Muslim pertama di Sanur yang bersertifikat halal dari Majelis Ulama Indonesia (MUI).

Kafe dan restoran ini berlokasi di Desa Sanur yang asri dan hijau, menyatu dengan komunitas penduduk asli serta alamnya. Restoran yang berada di bawah naungan manajemen Rhadana Hotel & Resort ini memiliki desain cantik yang kental dengan penggunaan material kayu tua lokal, dihiasi pernak-pernik koleksi dari pemilik usaha.

"Ini yang membuat suasana De'dapoer terasa nyaman, seperti berada di rumah sendiri. Tamu-tamu kami pun senang menyantap hidangan makan pagi, siang, dan malam di sini," kata Radhiyaksa kepada Republika.co.id, Rabu (17/1).

Restoran berkonsep dapur rumah Indonesia ini hanya menggunakan bumbu-bumbu dan rempah tradisional, kemudian diracik keluarga pemilik secara turun temurun sejak masa Kerajaan Sriwijaya.

De'dapoer, kata Radhiyaksa telah melayani tamu lokal, komunitas, turis asing, selebritis, sosialita, musisi lokal, musisi dunia, politisi, hingga pejabat tinggi negara. Tak heran jika restoran ini menjelma menjadi hidden culinary gems di Bali.

Selebritas Korea yang makan di De'dapoer Sanur mengatakan Bali tak seseram yang dibayangkan dan diberitakan di berbagai lini massa. Mereka pun mengetahui kondisi Bali yang masih menghadapi erupsi Gunung Agung sampai hari ini. "Bali tetap aman dan nyaman. Budaya, makanan, dan atmosfernya membuat kami ingin mengajak keluarga dan sahabat berlibur di sini pada kesempatan mendatang," kata mereka.

Artis-artis ini pun sangat menyukai beberapa menu khas De'dapoer, seperti Nasi Goreng Oma, Udang Bakar Sambal Matah, dan Reggae Burger. De'dapoer hanya menyediakan makanan halal, berupa makanan klasik Indonesia, juga sebagian menu-menu internasional dengan tetap menggunakan Resep Mamie, sebutan khusus untuk resep-resep masakan ala ibu pemilik.

Restoran populer di tengah kota wisata yang sudah mendunia ini menyajikan makanan-makanan yang mampu membangkitkan kenangan pada koki super yang tak lain adalah ibu. "De'dapoer ini penuh dengan cerita ibu saya," ujar Rainier H Daulay, pendiri dan pemilik Rhadana Hotel & Resort.

Sang Ibunda bernama Raden Ayu Kalsoem Hoesin yang kini berusia 92 tahun. Makanan yang kerap disajikan beliau untuk anak-anaknya menjadi menu andalan di De'dapoer, yaitu masakan Nusantara dengan sentuhan otentik modern. Ini menjadi daya tarik tersendiri bagi turis-turis asing yang berwisata kuliner di Bali.

Outlet pertama restoran halal ini diberi nama De'dapoer Kuta yang berada di Jalan Raya Kuta 88R, Badung, persis di area lobi Hotel Rhadana, hotel yang menjawarai berbagai ajang World Halal Tourism sejak 2016. Outlet kedua yang tak lain adalah De'dapoer Sanur terletak di depan area The Oasis Lagoon Sanur Hotel di Jalan Danau Tamblingan Nomor 136A.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement