Selasa 09 Jan 2018 11:40 WIB

The Weeknd Enggan Kerja Sama dengan H&M Kembali

Rep: Dwina Agustin/ Red: Winda Destiana Putri
The Weeknd enggan kerja sama dengan H&M lagi.
Foto: THewrap
The Weeknd enggan kerja sama dengan H&M lagi.

REPUBLIKA.CO.ID, LOS ANGELES -- The Weeknd memutuskan untuk tidak lagi menjalankan kerja sama dengan merek busana Swiss H&M. Keputusan itu diambil setelah H&M merilis iklan yang diduga rasial.

"Terbangun pagi ini kaget dan malu dengan foto ini. Saya sangat tersinggung dan tidak akan bekerja sama dengan @hm lagi," kata musisi tersebut, dikutip dari Thewrap, Selasa (9/1).
 
Dalam kicauannya, terlihat dia begitu merasa tersinggung atas foto iklan terbau pakaian H&M. Dalam sebuah foto terlihat seorang anak laki-laki kulit hitam mengenakan sweater bertudung dengan tulisan coolest monkey in the jungle.
 
Penyanyi pria tersebut memang sudah melakukan kerja sama untuk merilis sebuah koleksi yang bertajuk "THE WEEKND X H&M". Dalam koleksi musim gugur 2017 itu, terdapat beberapa desain jaket dan kaos yang terinspirasi dari musisi itu.
 
Atas dorongan protes dari banyak pihak, H&M pun telah melemparkan permintaan maaf atas peristiwa itu. Mereka menyesal atas hasil dari foto tersebut dan akan menghapus seluruh foto dan tidak akan menjual produk tersebut.
 
"Sudah jelas rutinitas kita belum diikuti dengan benar. Ini tanpa keraguan. Kami akan menyelidiki secara menyeluruh mengapa hal ini terjadi untuk mencegah kesalahan jenis ini terjadi lagi," tulis pernyataan perusahaan.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement