Jumat 05 Jan 2018 17:46 WIB

Cate Blanchett Jadi Presiden Juri Festival Film Cannes

Rep: Retno Wulandhari/ Red: Indira Rezkisari
Cate Blanchett
Foto: Reuters
Cate Blanchett

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Aktris Cate Blanchett dipercaya menjadi presiden juri dalam ajang tahunan Festival Film Cannes (FFC) yang akan diselenggarakan Mei 2018. Bagi Blanchett, terpilihnya dirinya sebagai presiden juri ini merupakan prestasi yang sangat membanggakan. Sebab, FFC merupakan festival film yang memiliki nama besar di mata dunia.

"Saya sering sekali menghadiri Cannes dalam berbagai profesi mulai dari saya sebagai aktris hingga produser, namun baru kali ini diminta sebagai presiden juri. Saya sangat senang diberi kepercayaan sebagai juri pada tahun ini," kata Blanchett dikutip E! News.

Posisi sebagai presiden juri sebelumnya ditempati oleh sutradara dan penulis naskah asal Spanyol, Pedro Almodovar. "Kami sangat bangga menyambut artis yang sangat berbakat dan memiliki keteguhan hati baik di layar maupun di panggung," ujar Presiden FFC Pierre Lescure.

Menurut Lescure, perbincangan mengenai dipilihnya Blanchett sebagai presiden juri sudah dilakukan sejak tahun lalu. Lescure melihat Blanchett merupakan sosok yang memiliki hasrat yang kuat dan berhati besar.

Aktris 48 tahun itu terakhir kali menghadiri FFC pada 2015 untuk mempromosikan drama Carol. Prestasinya dalam dunia peran telah terbukti dengan menyabet pulang piala dari ajang Golden Globe dan juga Oscar. Sejumlah film yang pernah dibintanginya yaitu Benjamin Button dan The Lord of the Rings.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement