Sabtu 30 Dec 2017 19:16 WIB

Malam Tahun Baru, Pantai Kuta Steril Mulai Jam 4 Sore

Rep: Mutia Ramadhani/ Red: Ratna Puspita
Terdampak Langsung Erupsi. Wisatawan berlibur di Pantai Kuta, Bali, Senin (27/11).
Foto: Republika/ Wihdan
Terdampak Langsung Erupsi. Wisatawan berlibur di Pantai Kuta, Bali, Senin (27/11).

REPUBLIKA.CO.ID, DENPASAR -- Pantai Kuta dan Lapangan Puputan Badung, Kota Denpasar akan menjadi pusat utama acara pergantian tahun di Pulau Bali. Kepala Kepolisian Resor Kota (Kapolresta) Denpasar Kombes Hadi Purnomo mengatakan pada Ahad (31/12) besok, Pantai Kuta akan steril dari seluruh kendaraan mulai pukul 16.00 WITA.

"Mulai pukul 12.00 WITA akan dilaksanakan sterilisasi area parkir (pinggir jalan) sepanjang Pantai Legian, Kuta, dan Melasti. Pukul 16.00 WITA akan dilaksanakan penutupan arus total," kata Hadi dijumpai Republika, Sabtu (30/12).

Berikut adalah skenario penutupan arus lalu lintas wilayah Kuta pada malam tahun baru:

1. Patih Jelantik - Legian

Arus lalu lintas menuju Ground Zero ditutup dan dialihkan ke Jalan Legian Kaja - Jalan Raya Seminyak.

2. Patih Jelantik - Sriwijaya

Arus kendaraan dari Jalan Sriwijaya ditutup hingga ke barat dan dialihkan ke timur menuju Jalan Patih Jelantik - Jalan Raya Kuta

3. Patih Jelantik - Dewi Sri

Arus lalu lintas menuju Legian ditutup. Arus dari Jalan Dewi Sri dialihkan ke Jalan Raya Kuta. Arus dari Patih Jelantik dialihkan ke Jalan Raya Dewi Sri.

4. Patih Jelantik - Raya Kuta

Arus lalu lintas menuju Temacun ditutup. Arus dari Jalan Patih Jelantik dan Raya Kuta dialihkan ke Jalan Merta Nadi hingga Sunset Road.

5. Simpang Raya Kuta - Setiabudi

Arus lalu lintas menuju Kuta ditutup dan dialihkan ke Jalan Setiabudi, masuk wilayah Kuta melalui bundaran patung.

6. Bemo Corner

Arus menuju pantai ditutup dan dialihkan ke timur menuju Jalan Raya Kuta. Masyarakat yang akan menuju Pantai Kuta diimbau untuk memarkir kendaraannya di Central Parkir atau pada kantong-kantong parkir yang telah ditentukan, kemudian selanjutnya berjalan kaki menuju pantai.

7. Pasar Seni

Arus dari arah Kartika Plaza menuju Pantai Kuta ditutup dialihkan ke Jalan Ciung Wanara atau Jalan Singosari dengan tetap mempertimbangkan situasi di lapangan. 

 

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement