Ahad 24 Dec 2017 10:41 WIB

Jackman Sempat Dilarang Dokter Perankan The Greatest Showman

Rep: Dwina Agustin/ Red: Indira Rezkisari
The Greatest Showman.
Foto: Twentieth Century Fox via AP
The Greatest Showman.

REPUBLIKA.CO.ID, LOS ANGELES -- Hugh Jackman termasuk aktor yang sedikit sulit diatur tentang memperhatikan kesehatannya. Dia dilarang dokter untuk bernyanyi, namun ternyata peran di film The Greatest Showman tetap dijalani.

Jackman menceritakan, jika bedahnya menyarankan agar dia tidak bernyanyi dalam film terbarunya The Greatest Showman. Hanya saja, dia mengabaikan saran terbut dan tetap melakukan larangan itu.

"Saya memiliki 80 jahitan di hidung saya dan dokter saya mengatakan 'Anda tidak diizinkan bernyanyi,'" kata pemeran Logan dikutip dari People, Ahad (24/12).

Dalam sebuah video yang diunggah ke Facebook, pria berusia 49 tahun itu menjelaskan, dokternya sudah letih tentang dirinya yang menandatangani kontrak kerja begitu cepat setelah kanker kulit dikeluarkan dari hidungnya. Dia memilih untuk langsung bekerja kembali setelah pengangkatan kanker kulit tersebut.

"Dia menyuruhku untuk tidak menyanyi. Aku tetap melakukannya. Dan setelah, aku berlari kembali untuk tetap aktif. Setimpal!!!" ujar Jackman.

Setelah keputusan mengambil peran tersebut, kondisi Jackman memang telah membaik. Sehingga dalam memerankan karakter PT Barnum tidak terjadi hal yang mengkhawatirkan kesehatannya.

Aktor itu memiliki sejarah panjang dalam memerangi kanker kulit di hidungnya. Aktor ini pertama kali diobati untuk carinoma sel basal pada bulan November 2013 dan sejak itu telah melakukan sampai enam prosedur. "Ini adalah kanker kulit tapi bentuknya paling tidak berbahaya. Jadi, ini hanya sesuatu yang harus saya dapatkan setelah menjadi orang Aussie bersama orang tua Inggris, tumbuh di Australia, ini semacam normal baru bagi saya," kata Jackman menjelaskan kondisinya ketika itu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement