Ahad 24 Dec 2017 08:32 WIB

It Film Tersukses 2017 Versi IMDb

Rep: Dwina Agustin/ Red: Indira Rezkisari
Film horor It.
Foto: Warner Bros Entertainment
Film horor It.

REPUBLIKA.CO.ID, LOS ANGELES -- Mendengarkan pengunjung kuartal per bulan yang mengisi halamannya secara daring, IMDb telah menduduki peringkat sepuluh besar situs film pada tahun 2017, berdasarkan popularitas di situsnya sendiri. Penilaiannya pun menjadi perhitungan banyak orang, termasuk untuk menentukan film tahun 2017 yang paling sukses.

"Remake, reboot dan buku komik memerintah tertinggi di box office pada tahun 2017, tapi salah satu kejutan terbesar dari layar lebar tahun ini adalah 'It'," kata Senior Film Editor IMDb Keith Simanton dikutip dari The Wrap, Ahad (24/12).

Film arahan Andres Muschietti didaulat menjadi raja untuk daftar film-film tersukses versi IMDb. Film tersebut bisa mengalahkan kehebohan pesaingnya meski bukan cerita asli dan sudah beberapa kali digarap dalam beberapa versi.

Sedangkan untuk posisi kedua dan ketiga terisi oleh Wonder Woman dan Beauty and the Beast. Kedua film tersebut menekankan jika masyarakat mulai mengemari karakter yang menonjolkan kekuatan seorang perempuan.

"Secara keseluruhan, sementara film waralaba terus berkembang pada tahun 2017, fitur berbasis wanita memiliki dampak eksplosif pada box office tahun ini dengan 'Beauty and the Beast' yang mengangkut lebih dari 500 juta dolar di dalam negeri dan 'Wonder Woman' mendapatkan judul yang didambakan tahun 2017 fitur superhero domestik-terlaris tertinggi," kata IMDb Pro's Box Office Editor Brad Brevet.

Untuk daftar 10 besar lainnya, silakan simak berikut ini.

1. It

2. Wonder Woman

3. Beauty and the Beast

4. Logan

5. Guardians of the Galaxy Vol. 2

6. Justice League

7. Split

8. Alien: Covenant

9. Thor: Ragnarok

10. Blade Runner 2049

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement