Ahad 24 Dec 2017 05:27 WIB

Selfieccino, Secangkir Cappuccino Berhias Potret Diri

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Esthi Maharani
selfieccino
Foto: Refinery29
selfieccino

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Sudah banyak kedai kopi yang menyuguhkan latte art cantik berbentuk artistik seperti hati atau angsa. Bahkan, ada rainbow coffee dengan hiasan buih kopi penuh warna.

Namun, para barista di The Tea Terrace, Oxford Street, London, Inggris, menghadirkan inovasi baru yang lebih memukau. Mereka memperkenalkan minuman baru bernama selfieccino.

Seperti sudah bisa ditebak, minuman itu adalah secangkir cappuccino yang bergambar foto diri sendiri. Dengan teknologi khusus, para barista kedai mencetak wajah pemesan minuman pada permukaan kopi.

"Kami bangga menjadi restoran pertama di Britania Raya dan Eropa yang memperkenalkan combo dari selfie dan cappuccino ini," ungkap kedai tersebut lewat akun Instagram @theteaterrace.

Untuk memesan menu, pengunjung cukup mengirimkan swafoto kepada para barista di kedai. Dalam sekejap, selfieccino sudah datang ke meja dan tentunya sayang jika tidak diabadikan sebelum diminum.

Minuman seharga 5,75 Poundsterling atau Rp 104 ribuan itu telah tersedia sejak 4 Desember 2017. Tidak hanya wajah sendiri, dekorasi kopi juga bisa diganti dengan foto hewan kesayangan, teman, kekasih, atau tokoh idola.

Pemilik The Tea Terrace, Ehab Salem Shouly, mengatakan selfieccino hanya tersedia di satu cabang. Namun, tidak menutup kemungkinan untuk membawa teknologi kuliner tersebut ke kedai di London Victoria dan Guildford.

"Era media sosial membuat pengalaman bersantap bergeser. Tidak cukup hanya menyajikan makanan lezat dan layanan baik, menu itu juga harus cocok dipajang di Instagram," kata Shouly, dikutip dari laman Refinery29.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement