Sabtu 23 Dec 2017 22:29 WIB

Film Animasi Lokal Si Juki Ikuti Pola Hollywood

Rep: Christiyaningsih/ Red: Endro Yuwanto
Poster Si Juki The Movie
Foto: dok: Falcon Pictures
Poster Si Juki The Movie

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Di pengujung tahun 2017, Falcon Pictures menghadirkan film animasi 2D karya anak bangsa, yakni Si Juki The Movie: Panitia Hari Akhir. Film yang diangkat dari komik karya Faza Meonk ini diharapkan bisa menjadi ikon baru di kalangan anak-anak.

Produser Falcon Pictures Frederica berharap film ini bisa menggantikan ikon film kartun mancanegara. Menurutnya, sejak awal pembuatan tim produksi tidak mau ala kadarnya, mulai dari pemilihan animator sampai pengisi suara.

"Kami ikuti pola Hollywood. Kami tidak hanya memilih dubber profesional tapi mereka juga aktor atau aktris. Sehingga mereka bisa menyalurkan emosinya lewat suara," kata Frederica dalam acara Gala Premier pada Sabtu (23/12).

Dalam penggarapannya, film Si Juki ini melibatkan belasan aktor dan aktris ternama Indonesia. Bunga Citra Lestari, Indro Warkop, Arie Kriting, Tarzan, hingga Jaja Miharja serta Mongol Stress adalah sederet nama yang ikut mengisi suara tokoh film.

Bunga Citra Lestari mengaku memperoleh pengalaman baru ketika terlibat dalam proyek ini. "Prosesnya berbeda dengan film biasa karena rekaman suara dulu baru ada gambarnya. Jadi ngomongnya sambil membayangkan adegannya," kata wanita yang mengisi suara karakter Erin ini.

Kendati hanya mengandalkan suara, namun Bunga mengaku tetap memperlakukan peran Erin seperti film-film yang pernah ia kerjakan. "Aku gunakan gerak tubuh untuk menunjang akting. Proses rekaman diikuti dengan segala gerakan badan jadi bisa aneh-aneh kelakuannya," ujarnya sembari tersenyum.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement