Jumat 15 Dec 2017 14:42 WIB

Samuel Riza Sangat Berbeda dengan Karakter Adit

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Indira Rezkisari
Eiffel...I'm in Love 2
Foto: dok Soraya Intercine
Eiffel...I'm in Love 2

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Siapa sangka di balik sosoknya yang cuek dan kalem ternyata aktor Samuel Rizal adalah pribadi yang ketat dengan kebersihan. Hal tersebut dituturkan oleh Tommy Kurniawan yang menjadi teman sekamarnya selama dua minggu syuting Eiffel I'm In Love 2 di Paris, Perancis, Juni lalu.

"Saya bersyukur sekali bisa sekamar sama Sammy, rahasia di balik ototnya itu dia rajin cuci piring dan cuci baju," kata Tommy di acara peluncuran trailer resmi Eiffel I'm In Love 2 di Gedung Soraya Intercine, Jakarta, Kamis (14/12).

Candaan tersebut ditimpali oleh Sammy. Dia menuturkan bahwa dia merasa gatal ketika melihat sesuatu yang kotor. "Karakter saya memang berbeda dari Adit. Saya gatal saja kalau Tommy buka baju sembarangan atau ninggalin cucian piring," kata Sammy.

Sifat asli Sammy pun terlihat dari bagaimana proses syuting berlanjut. Dia menuturkan bahwa 14 tahun berlalu sekarang dia dapat memberikan saran untuk aktingnya. "Dulu masih pemain baru, iya iya saja apa yang ada di naskah, sekarang sama Rizal (sutradara) sudah bisa diskusi apa yang bagus," lanjutnya.

Dari segi chermistry dengan Shandy Aulia pun berjalan mulus. Sosok Adit yang diperankannya tetap cuek dan Shandy sebagai Tita yang manja. "Tetap Tita dan Adit yang sama seperti 2003 lalu, tapi di masa 2017," lanjutnya.

Dia menuturkan bahwa dengan proses reading selama enam bulan dan menonton kembali film Eiffel I'm In Love sebanyak lima kali membuatnya mampu menemukan sosok Adit di dirinya. "Sekarang 14 tahun berlalu, dulu saya dan Shandy masih terbilang artis baru. Sekarang sudah bisa ikut bantu apa yang cocok dengan adegan itu, enaknya gini, bagaimana kalau gini," katanya.

Film Eiffel I'm In Love 2 hadir pada 14 Februari 2018 mendatang. Film ini melanjutkan sekuel pertamanya. Bercerita mengenai hubungan Adit (Samuel Rizal) dan Tita (Shandy Aulia) yang menjalani hubungan jarak jauh selama 12 tahun hingga akhirnya Tita bisa menyusul ke Paris, Perancis.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement