Senin 11 Dec 2017 17:59 WIB

Ed Sheeran Salah Besar Saat Bertemu Pangeran Charles

Penyanyi Ed Sheeran menerima penghargaan Member of the Most Excellent Order of the British Empire
Foto: Instagram
Penyanyi Ed Sheeran menerima penghargaan Member of the Most Excellent Order of the British Empire

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Penyanyi Ed Sheeran baru saja mendapat gelar kehormatan dari Kerajaan Inggris. Tapi prosesinya ternyata tidak berjalan mulus.

Peraih Grammy itu menerima gelar MBE, menjadikannya anggota terhormat dari Most Excellent Oerder yang diberikan Kerajaan Inggris terhadap jasanya di bidang musik dan amal. Pangeran Charles mengukuhkan penghargaan itu atas nama ibunya, Ratu Elizabeth.

"Saya bersalaman dengan Pangeran dan berbincang dengannya sedikit," ujar Sheeran, dalam wawancara akhir pekan lalu. "Tapi saya melakukan kesalahan besar. Saya menjabat tangannya dan lalu meraih tangannya dan saya tidak seharusnya melakukan itu."

Tapi, agaknya Pangeran Charles tidak keberatan dengan itu. Karena ia justru tersenyum balik ke Sheeran. Karena Sheeran tidak dikukuhkan dengan gelar Sir, prosesi tidak melibatkan tradisi sentuhan pedang ke bahu.

Meski melakukan kesalahan, hari itu tergolong ekstra spesial bagi Sheeran. Ia mengatakan, sang kakek yang sudah meninggal empat tahun lalu adalah penggemar berat keluarga kerajaan.

"Yang saya suka, kakek saya adalah penggemar berat kerajaan. Dia punya semua piring perayaan dalam kehidupan kerajaan dan lainnya. Dia meninggal hari ini empat tahun lalu. Saya rasa dia akan sangat bangga," katanya, dikutip dari laman People, Senin (11/12).

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement