Sabtu 09 Dec 2017 14:08 WIB

Sederet Tokoh Inspiratif dalam Film Wonder

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Indira Rezkisari
Film Wonder.
Foto: dok Lionsgate
Film Wonder.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Film Wonder yang telah tayang di bioskop Indonesia mengajarkan banyak hal mengenai kehidupan keluarga, sekaligus menyoal berbagai isu serius seperti pencegahan perisakan dan inklusivitas. Berikut sederet tokoh inspiratif dalam sinema drama keluarga arahan sutradara Stephen Chbosky tersebut.

Auggie

Sang tokoh utama (diperankan Jacob Tremblay) mengidap kelainan genetik langka Treacher Collins yang membuat wajahnya berbeda dari anak biasa. Bocah lelaki 10 tahun yang ingin jadi astronaut ini berusaha menghadapi dunia dengan perbedaan fisiknya.

Isabel Pullman

Ibu Auggie, Isabel Pullman (Julia Roberts), memberi pendidikan terbaik lewat sekolah rumah sejak Auggie kecil. Tetapi, ia dan sang suami, Nate (Owen Wilson) menganggap sudah saatnya Auggie bersosialisasi dengan banyak orang tanpa menutupi kondisinya.

Via

Via yang bernama lengkap Olivia Pullman (Izabela Vidovic) adalah kakak perempuan Auggie. Ia sangat sayang pada adiknya, tetapi memendam kesedihan karena kedua orang tuanya kerap mengabaikan dirinya karena lebih mementingkan Auggie.

Miranda

Miranda (Danielle Rose Russell) adalah teman dekat Via yang juga sangat sayang pada Auggie. Hubungannya dengan Via sempat merenggang karena suatu hal dan konflik tersebut cukup memengaruhi keseluruhan cerita.

Mr Lawrence Tushman

Mr Lawrence Tushman (Mandy Patinkin) sekilas terkesan seperti Albus Dumbledore dari Sekolah Sihir Hogwarts Harry Potter. Kepala Sekolah Beecher Prep tempat Auggie belajar ini selalu bijaksana menghadapi berbagai persoalan dan kerap melontarkan hal-hal inspiratif.

Jack Will

Jack Will (Noah Jupe) adalah teman sekolah yang pertama kali akrab dengan Auggie dan membelanya dari perisakan siswa lain. Ia takjub dengan kepintaran Auggie di kelas sains dan melihat apa yang tak dilihat teman-temannya dari diri Auggie.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement