Senin 04 Dec 2017 14:32 WIB

Hello Kitty Jadi Duta Pariwisata Dunia

Rep: Christiyaningsih/ Red: Winda Destiana Putri
Hello Kitty
Foto: bbc.co.uk
Hello Kitty

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- United Nation World Tourism Organization (UNWTO) baru saja menunjuk tokoh kartun sebagai duta pariwisata. Dialah Hello Kitty, kucing lucu asal Jepang, yang dipilih menyandang predikat sebagai ''Special Ambassador of the International Year''. 

UNWTO mengumumkan bahwa Hello Kitty merupakan bagian dari kampanye ''Tahun Internasional untuk Pembangunan Pariwisata yang Berkelanjutan''. Karakter Sanrio bertugas mempromosikan slogan ''Travel. Enjoy. Respect.'' kepada para traveler di seluruh dunia. 

"Ada banyak tempat di dunia yang ingin aku kunjungi. Pemandangan indah, kota-kota dan tempat yang mengagumkan, di mana bermacam orang tinggal," kata Hello Kitty dalam video kampanyenya dikutip dari laman Travel and Leisure. Video ini disiarkan di Bandara Internasional Nartia, Jepang.

"Ketika kamu bepergian, ingat untuk menjaga planet bumi. Hargai alam, budaya, dan tuan rumah tempat yang kamu kunjungi," lanjutnya. Hello Kitty sebagai duta pariwisata juga bertugas mempromosikan advokasi UNWTO dan menyampaikan pesan bahwa pariwisata memainkan peran dalam pembangunan berkelanjutan.

Dalam siaran pers UNWTO, disebutkan bahwa pesan ini akan disebarkan Hello Kitty kepada masyarakat dunia. Tahun ini UNWTO juga menggandeng pemimpin dunia sebagai duta pariwisata. Di antaranya Presiden Kolombia Juan Manuel Santos, Presiden Kosta Rika Luis Guillermo Solis, dan Presiden Republik Malta Marie-Louise Coleiro Preca.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement