Kamis 11 Jan 2024 08:54 WIB

Bintang Rock Jepang Buatkan Lagu untuk HUT Ke-50 Hello Kity

Lagu baru untuk perayaan emas Hello Kitty akan dirilis pada pertengahan tahun.

Rep: Rahma Sulistya/ Red: Friska Yolandha
Balon raksasa Hello Kitty terlihat di Acapulco, negara bagian Guerrero, Meksiko, 06 Januari 2023.
Foto: EPA-EFE/David Guzman
Balon raksasa Hello Kitty terlihat di Acapulco, negara bagian Guerrero, Meksiko, 06 Januari 2023.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Bintang rock Jepang Yoshiki akan membuat lagu tema internasional untuk merayakan ulang tahun Hello Kitty yang ke-50. Raksasa hiburan Sanrio itu mengatakan kepada The Hollywood Reporter bahwa lagu baru itu untuk perayaan emas brand itu akan dirilis pada pertengahan tahun ini.

Sanrio juga menegaskan bahwa Yoshiki sedang dalam pembicaraan dengan kolaborator terkemuka untuk terlibat dalam proyek ini. “Hello Kitty, selamat atas hari jadimu yang ke 50. Ini merupakan suatu kehormatan besar bagi saya untuk menerima tawaran untuk membuat lagu tema global resmi untuk acara yang luar biasa ini,” kata Yoshiki dalam sebuah pernyataan.

Baca Juga

“Hello Kitty selalu lucu dan membuat semua orang tersenyum. Tapi itu belum semuanya. Hello Kitty juga memiliki kekuatan batin. Dan saat itu berteman dengan orang lain, saya merasa seolah-olah saya memahami banyak alasan mengapa orang-orang di seluruh dunia mencintai Hello Kitty,” kata Yoshiki yang juga pendiri dan pemimpin grup rock X Japan dan The Last Rockstars.

“Saya menciptakan sebuah lagu yang sangat cocok dengan kualitas indah Hello Kitty,” ucap dia lagi mengakhiri. Hello Kitty diciptakan pada 1974 dan karakter terkenal dunia ini telah meluncurkan lebih dari 50 ribu produk bermerek yang dijual di 130 negara.

Yoshiki dan Hello Kitty pernah berkolaborasi, termasuk mainan usaha patungan Yoshikitty, yang memulai debutnya pada 2009 dan terinspirasi oleh Yoshiki. Yoshikitty adalah karakter pertama Sanrio yang meniru orang di kehidupan nyata.

Yoshiki baru-baru ini menyutradarai film dokumenter musik Yoshiki: Under the Sky, yang ia ciptakan selama tiga tahun. Ini memperlihatkan penampilan komposer dengan artis dari seluruh dunia termasuk duo EDM-pop pemenang Grammy The Chainsmokers, pemain biola Lindsey Stirling dan penyanyi Nicole Scherzinger.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement