Selasa 28 Nov 2017 11:09 WIB

Fakta Menarik Seputar Meghan Markle

Rep: Nora Azizah/ Red: Indira Rezkisari
Meghan Markle
Foto: EPA
Meghan Markle

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Nama Meghan Markle menjadi perbincangan di seantero dunia. Hal ini karena Markle telah resmi bertunangan dengan Pangeran Inggris, Pangeran Harry.

Mereka berencana menikah pada musim semi tahun depan. Berikut ini, dikutip dari National Public Radio pada Selasa (27/11), merupakan beberapa fakta dari Meghan Markle.

Bukan bangsawan dan bukan orang Inggris

Seperti istri Pangeran William, Kate Middleton, Meghan Markle merupakan orang biasa. Ia lahir di Los Angeles.

Sebelum bertunangan dengan Pangeran Harry, Markle pernah menikah dengan Trevor Engelson pada 2011. Mereka bercerai pada 2013.

Aktivis kemanusiaan

Maret ini Markle menulis untuk majalah Time tentang sitigma dan rasa malu seputar menstruasi di beberapa bagian dunia dan bagaimana itu menjadi penghalang kesuksesan anak perempuan.

"Kita perlu bangkit mengatasi rasa malu putri kita ketika membicarakan tentang menstruasi," kata Markle.

Untuk memutus lingkaran kemiskinan dan mencapai pertumbuhan ekonomi serta keberlanjutan di negara-negara berkembang, kaum muda membutuhkan akses terhadap pendidikan, ujarnya lagi.

Markle diberi penghargaan oleh Vanity Fair UK untuk perannya di One Young World Summit bersama dengan Emma Watson, Cher, dan Perdana Menteri Kanada Justin Trudeau.

Serial drama Suits

Markle berperan sebagai Rachel Zane di serial drama Amerika Serikat, Suits. Sekarang drama tersebut sudah masuk ke musim ketujuh.

Zane merupakan paralegal ambisius yang dihormati di firma hukum pusat. Ayah Zane merupakan mitra dari rival firma hukumnya.

Drama ini juga menceritakan kisah Zane yang berjuang masuk ke sekolah hukum, menjadi pengacara, dan terjebak dalam cinta segitiga. Hubungannya dengan Mike Ross adalah satu elemen utama pertunjukkan ini.

"Rachel dan saya sangat mirip, ambisus dan selalu mencoba kerja keras," kata Markle pada Marie Claire pada 2013.

Jauh dari media

Markle mengatakan mereka benar-benar bahagia dan mencintai satu sama lain. "Kami berpacaran diam-diam sekitar enam bulan sebelum menjadi berita dan saya bekerja selama itu. Dan satu-satunya yang berubah adalah persepsi orang. Saya masih orang yang sama dan saya tidak pernah mendefinisikan diri saya dengan hubungan saya," ujar Markle pada Vanity Fair.

Ia menggambarkan hubungannnya dengan Pangeran Harry, dengan media, seperti mencengkeram kepalanya di pasir. "Saya tidak membaca berita, saya bahkan belum membaca berita (drama) Suits," katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement