Kamis 16 Nov 2017 11:52 WIB

BabyMetal Menang Best Japan Act di MTV EMA

Rep: Mutia Ramadhani/ Red: Yudha Manggala P Putra
BabyMetal.
BabyMetal.

REPUBLIKA.CO.ID, TOKYO -- Grup BabyMetal dianugerahi MTV EMA Best Japan Act 2017 mengalahkan Kohh, Kyary Pamyu Pamyu, Rekishi, dan Wednesday Campanella. Ini adalah kemenangan perdana Su, Moa, dan Yui di ajang dunia tersebut.

Dilansir dari Arama Japan, Kamis (16/11), ketiganya selama tiga tahun terakhir hanya masuk dalam nominasi, tepatnya 2014, 2015, dan 2017. Trio ini juga pernah membobol trofi juara dunia lainnya, seperti 2016 MTV Video Music Awards (VMAs) untuk kategori 'Best Album of The Year,' dan 'Best Metal Video.' Mereka juga memenangkan 2015 VMAs sebagai 'Best Metal Artist.'

Gadis-gadis ini berhasil memenangkan basis penggemar global mereka, melakukan tur dunia, dan diakui sebagai salah satu kelompok fusion teratas di Jepang. BabyMetal menyukai band metal terkenal, seperti Korn, Metallica dan Red Hot Chilli Peppers. Mereka bahkan menjadi artis pembuka untuk tur Red Hot Chilli Peppers di Amerika Serikat 2016-2017.

BabyMetal adalah grup vokal unik yang menggabungkan metal dan idol khas Jepang. Grup ini pertama kali dibentuk pada 2010 sebagai subunit grup perempuan Sakura Gakuin. Kehadiran mereka memberi warna baru bagi musik metal di dunia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement