Selasa 14 Nov 2017 06:57 WIB

Shawn Mendes Sabet Tiga Piala di MTV EMA 2017

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Indira Rezkisari
Shawn Mendes
Foto: EPA
Shawn Mendes

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Musisi asal Kanada, Shawn Mendes meraup kemenangan besar di ajang Penghargaan Musik Eropa (EMA) MTV 2017 pada Ahad (12/11) waktu setempat. Dalam ajang penghargaan yang digelar di London ini, Shawn meraih tiga penghargaan termasuk memenangkan artis terbaik.

Musisi berusia 19 tahun ini berhasil mengalahkan nama-nama seniornya seperti Taylor Swift, Ariana Grande, Miley Cyrus, Kendrick Lamar dan Ed Sheeran. Dia juga memenangkan penghargaan lagu terbaik dengan lagu 'There's Nothing Holding Me Back' dan penghargaan penggemar terbaik EMA pertama kali sejak 21 tahun lalu.

Selain itu, Ed Sheeran masuk dalam jajaran deretan pemenang EMA dengan memenangkan kategori penampilan terbaik. Sedangkan artis nyentrik, Dua Lipa memenangkan penghargaan artis terbaik di tanah kelahirannya. Penghargaan musisi rock terbaik diberikan pada COldplay.

Acara yang bertabur bintang ini diselenggarakan di SSE Wembley Arena, Inggris. Penampilan diberikan oleh para bintang seperi Stormzy, Clean Bandit dan mantan anggota One Direction, Liam Payne.

Dengan dipandu oleh penyanyi pop Rita Ora, acara tersebut dihadiri langsung oleh walikota London, Sadiq Khan. Sadiq membantu membawa EMA sebagai kampanye LondonIsOpen.

Pada saat tampil, Stormzy mengatakan pada banyak orang, "Ini adalah London, inilah kotamu." Stormzy memulai membawakan lagu 'Big Hit For Your Boots' dengan tiba di atas panggung menggunakan mobil polisi.

Rita Ora mengajak pengumpulan dana bagi tragedi kebakaran Grenfell. Sebanyak 50 musisi Inggris berkontribusi dalam gelaran amal dari kerusakan jembatan Simon dan Garfunkel, Inggris.

Pemenang lainnya adalah Jared Leto dengan bandnya 30 Second to Mars sebagai band alternatif terbaik dan U2 sebagai ikon global. Letto menggunakan pidato singkatnya untuk mengkritik kebijakan imigrasi Presiden Amerika, Donald Trump. "Kami orang Amerika, tanah imigran dan kami hanya ingin mengatakan bahwa kami menyambut anda dengan tangan terbuka dan hati yang terbuka. Kami mencintaimu, Tuhan memberkatimu."

Rapper Eminem membuka acara tersebut dengan penampilan single barunya Walk On Water. Eminem memenangkan hip-hop terbaik. Pemenang lainnya adalah mantan anggota Fifth Harmony, Camila Cabello sebagai kategori pop terbaik. Sementara Kendrick Lamar memenangkan penghargaan video terbaik untuk lagu Humble, seperti dilansir dari laman Independent.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement