Kamis 02 Nov 2017 18:12 WIB

Alasan Thor Berambut Cepak di Film Terbarunya

Rep: Christiyaningsih/ Red: Indira Rezkisari
Chris Hemsworth, pemeran Thor.
Foto: AP
Chris Hemsworth, pemeran Thor.

REPUBLIKA.CO.ID, LOS ANGELES -- Thor harus menghadapi orang paling dihindari di film ketiganya. Dialah si tukang cukur yang memangkas rambut gondrongnya di Planet Sakaar. Dalam film Thor: Ragnarok, sang pahlawan Asgard tampil dengan rambut lebih pendek dan rapi.

Lalu mengapa Thor diberi penampilan rambut yang baru? Penata rambut Luca Vanella menjelaskan alasannya. Dalam dua film pendahulunya, sang dewa petir dengan palu Mjolnirnya terlihat sangat serius. Di film ketiga, sutradara Taika Waititi menyuguhkan tokoh Thor yang lebih humanis.

"Penonton bisa melihat karakter Thor dari sisi yang lebih lucu dan manusiawi," kata Vanella dikutip laman USA Today, hari ini (2/11). Di film ini pula, Thor punya senjata, baju perang, serta selera humor yang berbeda. Rambut cepak Thor dinilai sesuai dengan pencitraan baru tersebut.

Meskipun Thor ditampilkan berambut pendek dalam versi komik, Vanella mengatakan bukan itu sumber inspirasinya. "Rambut pendek adalah bagian dari keseluruhan citra baru Thor," ungkapnya.

Thor bukanlah Samson yang kehilangan kekuatan jika rambutnya dicukur. Gaya rambut cepak menggambarkan titik balik sang pahlawan yang dulunya ada di bawah kendali. Dalam Ragnarok, Thor memprotes tukang cukur sebelum dirinya dipaksa ikut pertandingan gladiator.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement