Rabu 01 Nov 2017 21:07 WIB

Penyanyi Josh Groban Selamat dari Aksi Teror New York

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Dwi Murdaningsih
Josh Groban
Foto: REUTERS
Josh Groban

REPUBLIKA.CO.ID, NEW YORK -- Penyanyi sekaligus aktor Amerika Serikat Josh Groban bersyukur bisa selamat dari aksi terorisme yang berlangsung di New York, AS, Selasa (31/10) siang. Sedikitnya delapan orang tewas dan belasan lainnya terluka dalam insiden tersebut.

"Jaraknya hanya setengah blok dariku, tidak melihatnya tetapi terdengar sangat jelas. Aku gemetar. Anjing peliharaanku segera menarikku berlari menjauh," kata Groban yang sedang mengajak anjingnya berjalan-jalan.

Dikutip dari laman Music-News, kejadian bermula saat sebuah truk yang dikendarai seorang pria sengaja menerobos trotoar dan jalur sepeda Manhattan. Si pengendara menabrakkan truk ke bus sekolah lantas melompat keluar.

Baku tembak terjadi saat polisi setempat datang dan berusaha menghentikan aksi pelaku yang mengacungkan dua senjata api. Pelaku yang tertembak di bagian perut telah dibawa ke rumah sakit dan kini ditempatkan dalam tahanan.

Sesaat setelah kejadian, Groban menceritakan hal mengerikan yang ia alami via Twitter. Usai menyimak berita rinci mengenai serangan, pelantun lagu You Raise Me Up itu kembali mengunggah status yang mendoakan para korban dan keluarga mereka.

Wali Kota New York Bill de Blasio menyebut insiden itu sebagai aksi teror pengecut. Sejumlah selebritas juga menyampaikan bela sungkawa untuk para korban, termasuk Zoe Saldana, Jared Leto, Sam Smith, William Shatner, dan Josh Gad.

"Ya Tuhan. Saya baru membaca tentang serangan di New York. Saya prihatin untuk kebencian dan kekerasan tanpa henti ini. Sangat sedih untuk seluruh kota dan semua yang terdampak," kata Josh Gad yang berperan sebagai boneka salju Olaf di film Frozen.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement