Ahad 27 Aug 2023 13:00 WIB

Josh Groban Positif Covid-19

Josh Groban harus meninggalkan panggung Broadway sampai sembuh dari Covid-19.

Rep: Noer Qomariah Kusumawardhani/ Red: Reiny Dwinanda
Penyanyi Josh Groban merasa tidak enak badan dan dites positif Covid-19 pada Ahad (27/8/2023).
Foto: REUTERS
Penyanyi Josh Groban merasa tidak enak badan dan dites positif Covid-19 pada Ahad (27/8/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Penyanyi Amerika Serikat (AS) Josh Groban memutuskan untuk mengambil cuti dari perannya di Broadway setelah dinyatakan positif Covid-19.  Setelah jatuh sakit karena virus corona ini, Groban harus melewatkan semua penampilannya yang akan datang.

Mengonfirmasi kabar buruk tersebut dalam postingan di Instagram, Groban mengaku mulai merasa sakit awal pekan ini, namun penyakitnya belum terkonfirmasi dengan hasil tes positif hingga beberapa hari kemudian. Pelantun lagu "You Raise Me Up" ini mengunggah sebuah video dan memberi judul dengan penjelasan.

Baca Juga

"Yah, setelah menghindarinya untuk jangka waktu yang lama, aku kecewa untuk mengatakan bahwa penyakit misterius ini sebenarnya adalah Covid. Dites positif hari ini dan akan beristirahat dengan baik untuk sembuh dan kembali ke panggung secepatnya," ujar pria berusia 42 tahun ini, dilansir Aceshowbiz, Ahad (27/8/2023).

Dalam video tersebut, Groban juga menyebut bahwa beberapa hari terakhir dia sudah merasa tidak enak badan sejak Rabu (23/8/2023), namun masih cukup fit untuk melakukan pertunjukan. Hasil tes Groban kala itu masih negatif untuk Covid.

Kemudian, pada Sabtu (26/8/2023), Groban merasa makin tidak enak badan dan memanggil seseorang untuk menangani keadaan darurat. Ahad (27/8/2023), Groban dinyatakan positif Covid.

"Jadi saya menghindarinya untuk waktu yang lama dan akhirnya penyakit itu menyerang saya dan saya sangat kecewa. Saya minta maaf telah mengecewakan siapa pun yang datang untuk menonton pertunjukan pekan ini," katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement