Selasa 31 Oct 2017 08:32 WIB

Pelecehan Kevin Spacey, House of Cards Disetop

Rep: Taufiq Alamsyah Nanda/ Red: Yudha Manggala P Putra
Kevin Spacey.
Foto: Reuters
Kevin Spacey.

REPUBLIKA.CO.ID, -- Perusahaan layanan film digital Netflix dikabarkan bakal menghentikan penayangan serial film House of Cards, menyusul tudingan pelecehan yang menjerat aktor Kevin Spacey.

House of Cards ditayangkan perdana pada tahun 2013. Pada Mei lalu film tersebut sudah memasuki musim kelimanya.

Dalam film, Spacey mendapatkan peran utama sebagai Presiden Frank Underwood. Ia juga sekaligus produser eksekutif dari film tersebut.

Spacey telah dituduh melakukan pelecehan seksual terhadap aktor film Star Trek, Anthony Rapp saat ia masih berusia 14 tahun. Setelah tuduhan tersebut, Deadline melaporkan bahwa Netflix membuat keputusan pada Senin (30/10) bahwa musim keenam House of Cards akan menjadi yang terakhir.

Laporan tersebut menyatakan bahwa Netflix telah mengumpulkan pemeran utama dan tim kreatif untuk membicarakan hal penting pada Senin pagi. Dan film biografi tentang Spacey yang rencananya akan diperankan oleh Gore Vidal juga telah dibatalkan. Namun sampai saat ini Netflix belum merilis sebuah pernyataan resmi.

House of Card musim keenam saat ini sedang dalam tahap produksi. Sebanyak 13 episode film diperkirakan akan mulai mengudara di Netflix pada pertengahan 2018.

Anthony Rapp, yang berusia 14 tahun saat kejadian tersebut,mengklaim bahwa Spacey mengundangnya ke sebuah pesta di apartemennya di Manhattan sebelum kejadian tersebut terjadi di kamarnya pada akhir malam.

Rapp, yang saat itu sedang menapaki karier di panggung Broadway mengatakan kepada BuzzFeed News, "Awalnya saya sama sekali tidak menyangka, karena saya seperti, 'Apa yang terjadi?' Dan kemudian dia terbaring di atas saya. Dia mencoba merayu saya."

Menanggapi tuduhan tersebut, Spacey meminta maaf. Dia mengatakan bahwa dia tidak mengingat kejadian tersebut. "Jika saya bersikap seperti saat dia menjelaskan, saya berutang permintaan maaf yang tulus untuk perilaku yang tidak pantas," tulis Spacey.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement