Kamis 26 Oct 2017 21:44 WIB

Batal ke Indonesia, Ed Sheeran Tetap Konser di Singapura

Rep: Christyaningsih/ Red: Yudha Manggala P Putra
Ed Sheeran
Foto: AP
Ed Sheeran

REPUBLIKA.CO.ID, SINGAPURA -- Pihak Ed Sheeran hari ini (26/10) mengumumkan konser di Indonesia bulan depan terpaksa dibatalkan. Cedera tangan Sheeran serta padatnya jadwal menjadi alasan konser dijadwalkan di ICE, BSD City, Tangerang Selatan itu urung digelar.

Namun pada 11 dan 12 November besok Ed Sheeran menyatakan akan tetap menggelar konser di Singapura. Menurut Ed Sheeran, cedera pada tangannya tidak memengaruhi show yang akan berlangsung di Singapore Indoor Stadium. Dalam video yang diposting di laman Facebooknya, musisi asal Inggris itu meyakinkan para penggemar di Negeri Singa.

"Aku sudah mengunjungi dokter hari ini dan ia mengatakan dengan terapi fisik aku bisa menggelar konser di Singapura awal November," katanya dikutip laman Channel News Asia, Kamis (26/10).

Konser di Kuala Lumpur, Bangkok, Mumbai, dan Dubai juga akan tetap berjalan sebagaimana dijadwalkan. Pernyataan ini diumumkan oleh organiser konser, AEG Presents Asia.

Akan tetapi, penyanyi yang dikenal dengan hit Thinking Out Loud itu harus membatalkan sejumlah agenda konser. Selain Jakarta, ada Taipei, Seoul, dan Hong Kong yang masuk daftar pembatalan konser.

Sejatinya penjadwalan ulang dilakukan pada April 2018. Namun dikarenakan padatnya agenda dan tidak tersedianya venue di bulan tersebut, akhirnya konser dibatalkan. Sebaliknya, show di Osaka, Tokyo, dan Manila akan dijadwalkan ulang April tahun depan. Semua tiket yang sudah dibeli masih berlaku sampai April 2018.

Lewat video yang sama Ed Sheeran meminta maaf kepada para fan yang sudah terlanjur membeli tiket. Ia berharap bisa menjumpai para penggemarnya di kota-kota tersebut di masa yang akan datang.

"Aku tidak pernah membatalkan konser sebelumnya, ini adalah keputusan yang berat," katanya dalam video. "Secara fisik aku tidak mampu naik panggung saat ini. Sekarang tanganku masih dalam tahap pemulihan sehingga nanti aku bisa bermusik sampai akhir hayatku," imbuhnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement