Selasa 24 Oct 2017 02:15 WIB

Asita Siapkan Paket Wisata Asian Games 2018

Logo Asian Games 2018
Logo Asian Games 2018

REPUBLIKA.CO.ID, PALEMBANG -- Asosiasi Biro Perjalanan Wisata (Asita) Sumatra Selatan akan membuat paket wisata untuk menyambut Asian Games 2018. "Kami akan menyiapkan paket wisata untuk peserta pesta olahraga internasional mendatang," kata Ketua Asita Sumsel Anton Wahyudi di Palembang, Senin (23/10).

Paket wisata yang disiapkan, menurut Anton, terutama di kota Palembang karena ibu kota provinsi itu banyak tempat wisata yang tersedia. Dia mengatakan, objek wisata yang disiapkan untuk dikunjungi antara lain Benteng Kuto Besak, Kampung Al Munawar, Pulau Kemaro dan Museum.

Paket wisata penting disiapkan mengingat tamu mancanegara yang hadir Palembang nanti ingin melihat keberadaan kota tempat penyelenggaraan pesta olahraga akbar tersebut. "Jadi kesempatan tersebut perlu membuat paket wisata untuk mempromosikan Palembang," ujar dia.

"Apalagi ribuan tamu dari 45 negara nanti ingin melihat secara langsung tentang keindahan alam termasuk sejarah," kata Anton menambahkan.

Sebelumnya Asisten Pemerintahan dan Kesra Setda Sumsel Akhmad Najib mengatakan, potensi wisata di Sumsel cukup banyak termasuk di kota Palembang. Palembang ada sungai Musi dengan jembatan Amperanya, juga ada Kampung Al Munawar termasuk tempat besejarah lainya seperti Bukit Siguntang.

"Sehubungan itu dengan adanya penyelenggaraan pesta olahraga akbar mendatang maka keberadaan wisata daerah ini harus diperkenalkan pada tamu mancanegara nanti," ujar Akhmad.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement