Senin 09 Oct 2017 09:42 WIB

Emma Stone Bicarakan Soal Kesenjangan Gaji Antargender

Rep: Noer Qomariah Kusumawardhani/ Red: Indira Rezkisari
Emma Stone
Foto: EPA
Emma Stone

REPUBLIKA.CO.ID, LOS ANGELES -- Aktris yang sukses dengan film Battle of Sexes, Emma Stone, merasa masih ada jalan yang panjang untuk menutup kesenjangan gaji antara perempuan dan laki-laki. Halitu terinspirasi dari buku biografi legenda olahraga Amerika Serikat, Billie Jean Pressure is a Privilege: Lessons Ive Learned from Life and the Battle ofthe Sexes.

Buku tersebut dijadikan film dan Stone mendapatkan pujian saat membintanginya. "Sesuatu yang Billie Jean bicarakan adalah ia akan membuat banyak orang mendatanginya dan berkata Billie Jean, saya melihay Battle of Sexes dan pergi keesokan harinya dan meminta kenaikan gaji," ujar Stone saat pemutaran film di London Film Festival, seperti yang dilansir dari Times of India, Senin (9/10).

Aktris berusia 28 tahun ini melihat Billie Jean King sebagai sosok yang inspirasional. King, Stone mengungkapkan, dapat menemukan siapa dirinya pada usia 29 tahun.

Bagaimana dia berubah dan tumbuh sepanjang hidupnya adalah hal yang menakjubkan. "Ia sangat beruntung," katanya.

Stone baru-baru ini menduduki puncak daftar aktris dengan bayaran tertinggi dengan gaji 26 juta dolar AS (sekitar Rp 351 miliar). Gaji tersebut lebih rendah 42 juta dolar AS (sekitar Rp 567 miliar) dari Mark Walhberg yang menduduki aktor film dengan bayaran tertinggi.

Sisi lain, bintang La La La Land mengungkapkan dirinya telah menjalani terapi sejak usia tujuh tahun. Saat ini ia sudah merasakan manfaat terapinya.

"Saya adalah anak sangat, sangat, sangat cemas dan saya cepat panik. Saya mendapat banyak manfaat dari terapi saya yang sudah dijalani sejak usia tujuh tahun," ujarnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement