Senin 09 Oct 2017 09:13 WIB

McDonald Finlandia Tawarkan Burger Vegan

Rep: Dwina Agustin/ Red: Esthi Maharani
Burger vegan
Foto: People
Burger vegan

REPUBLIKA.CO.ID, HELSINKI -- Burger McDonald's dan makanan vegan sulit bertemu di jalur yang sama. Namun, tidak ada yang tidak mungkin saat ini, termasuk kelahiran burger vegan oleh McDonald's Finlandia.

Burger yang bernama McVegan ini hanya akan bisa ditemukan di kios McDonald's di Tampere, Finlandia mulai 4 Oktober sampai 21 November. Dengan menu percobaan ini, McDonald mencoba membuka segmen yang lebih sempit dan terlihat jauh dari jangkauan mereka.
 
Meski terkesan aneh untuk makanan cepat saji, McDonald ternyata tidak tanggung-tanggung. Selain menyediakan burger vegan, Direktur Pemasaran Finlandia Christoffer Rnnblad mengatakan, kentang goreng yang disajikan di McDonalds di negara itu benar-benar vegan juga, dikutip dari People, Ahad (8/10).
 
Melalui situ resmi McDonald's Firlandia, McVegan belum mencapai tingkat Big Mac. Namun, menu itu menyediakan patty kedelai dengan topping biasa dari selada, tomat, bawang merah, acar, saus tomat, dan mustard, tentunya tidak ada keju.
 
Kaum vegan memang angkanya semakin meningkat dari tahun ke tahun. Warga Amerika Serikat saja mencapai 1 persen penduduknya merupakan vegan di tahun 2014 dan naik menjadi 6 persen di tahun ini. Dengan angka yang cukup signifikan itu, McDonald sepertinya mulai mengubah jalurnya lebih besar untuk siap bersaing di pasar burger.
 
 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement