Senin 09 Oct 2017 01:11 WIB

Berburu Kuliner di Pasar Lama Tangerang

Rep: Febrianto Adi Saputro/ Red: Yudha Manggala P Putra
Sate ayam, kuliner khas Indonesia
Foto: Republika/Wihdan Hidayat
Sate ayam, kuliner khas Indonesia

REPUBLIKA.CO.ID, KOTA TANGERANG -- Tak kalah dengan kota lain, Tangerang memiliki sejumlah lokasi yang menawarkan kuliner penggoyang lidah dengan harga terjangkau. Salah satunya adalah kawasan Pasar Lama Kota Tangerang, yang dicari pemburu jajanan dan kuliner, terutama pada malam hari.   

Beragam jenis makanan baik makanan ringan maupun kuliner untuk makan malam tersedia di sepanjang Jalan Kisamaun, Kota Tangerang tersebut. Sebut saja Martabak, Sate Ayam, Cilok, Mie Ayam, Nasi Goreng, Kue Putu, Sate Taichan, hingga Kebab tersedia.

Pasar Lama Tangerang dikenal sebagai pasar tradisional tertua dan disebut menjadi cikal bakal kota Tangerang. Makanan khas peranakan Cina-Tangerang menjadi ciri khas kuliner di kawasan pecinan ini. Anda yang mengutamakan kehalalan, tidak perlu sampai khawatir, banyak tempat makan yang menyediakan hidangan halal di sini.

Sari (24 tahun), warga Karawaci kerap mengajak temannya makan di Kawasan Pasar Lama Kota Tangerang jika ada temannya yang datang mengunjunginya. "Beberapa kali sih, kadang jadi tempat alternatif untuk cari makan malam," katanya usai membeli Sate Taichan saat ditemui Republika.co.id, Ahad (8/10).

Begitu juga dengan Rendy (32 tahun) yang sengaja datang ke pasar ini mencari makanan yang jarang ditemui di tempat lain. Ia mencoba menuruti keinginan istri mencari makanan yang belum pernah dicobainya. "Nyenengin istri aja," katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement