Selasa 03 Oct 2017 18:05 WIB

Aryo Ketularan Nugie Naik Sepeda

Rep: Retno Wulandhari/ Red: Indira Rezkisari
Aryo Wahab
Foto: Antara
Aryo Wahab

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Tinggal di Jakarta yang sangat padat dengan jalanan yang macet, membuat musisi Aryo Wahab beralih menggunakan sepeda sebagai moda transportasinya saat berkegiatan. Bagi Aryo bersepeda bukan lagi soal hobi melainkan suatu kebutuhan. Bahkan untuk keperluan bekerja pun Aryo memilih mengayuh sepedanya ketimbang menggunakan mobil.

"Sepeda sudah jadi alat transportasiku," ujar personil band The Dance Company ini, Selasa (3/10).

Aryo mengaku jarak terjauh yang pernah ia tempuh menggunakan sepeda mencapai 30 km yaitu dari kediamannya yang berada di Rempoa ke rumah orang tuanya yang berada di Rawamangun, Jakarta Timur. Meski demikian, Aryo tidak pernah menarget berapa kecepatan atau jarak yang harus dia tempuh.

"Saya bawanya santai saja nggak ada target waktu," kata Aryo.

Aryo mengatakan kebiasaan bersepeda yang sudah dia lakukan selama empat tahun terakhir ini ditularkan oleh rekan sesama musisinya, Nugie. Bermula saat Aryo sedang tidak enak badan, Nugie malah mengajaknya bersepeda. Namun bukannya drop, setelah bersepeda Aryo merasa sakit-sakit di badannya hilang.

"Saya langsung berpikir ternyata dengan bersepeda bisa menyembuhkan sakit," kata Aryo.

Sebagai pesepeda, Aryo mengaku dirinya tetap memperhatikan perlengkapan berkendara mulai dari mengenakan helm hingga pelindung di wajah. Meski menggunakan sepeda, Aryo pun tetap menaati aturan lalu lintas.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement