Jumat 29 Sep 2017 02:49 WIB

Karakter Disneyland Kini Bisa Berbicara dengan Pengunjung

Rep: Ahmad Fikri Noor/ Red: Indira Rezkisari
Karakter Mickey Mouse di Disneyland.
Foto: EPA
Karakter Mickey Mouse di Disneyland.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Wisatawan yang berkunjung ke Disneyland California kini bisa berinteraksi dengan karakter Mickey Mouse, Minnie Mouse, dan Donald Duck. Taman bermain itu telah melengkapi kemampuan untuk berbicara pada para karakter tersebut.

Dikutip dari Telegraph, Jumat (29/9), hal itu merupakan bagian dari layanan terbaru yang sedang diuji coba di Disney California Adventure Park. Sebelumnya, karakter-karakter tersebut kerap melayani foto bersama maupun berpelukan dengan para pengunjung. Kini, pengunjung bisa berbincang dengan beberapa bahasa.

Disney belum membeberkan teknologi yang digunakan untuk memberikan kemampuan tersebut. Meski begitu, terobosan itu nampaknya merupakan bagian dari inovasi teknologi yang terus dikembangkan Disney.

Tahun lalu, Disney mengembangkan teknologi pelacak kaki yang membuat perusahaan mampu mengikuti pengunjung hingga ke atraksi yang dikunjungi. Walt Disney Company telah mengamankan paten untuk sistem tersebut. Disney akan menggunakan data tersebut untuk memberikan pengalaman yang sesuai dengan keinginan tamu. Meski begitu, Disney mengklaim belum berencana untuk menerapkan teknologin itu dalam waktu dekat.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement