Kamis 28 Sep 2017 22:32 WIB

KPR Bangga Bareng Dream Theater Isi Jogjarockarta

Rep: Wahyu Suryana/ Red: Yudha Manggala P Putra
Kelompok Penerbang Roket.
Foto: Instagram
Kelompok Penerbang Roket.

REPUBLIKA.CO.ID, SLEMAN -- Kelompok Penerbang Roket (KPR) merupakan salah satu pengisi Jogjarockarta International Rock Music Festival. Mereka akan berdampingan bersama nama-nama musisi besar nan legendaris, termasuk Dream Theater.

Bassis sekaligus lead vokal KPR, John Paul Patton atau yang akrab disapa Coki, mengaku bangga bisa menjadi bagian dari perhelatan Jogjarockarta. Terlebih, mereka akan berbagi panggung dengan nama-nama legendaris musik rock baik dalam dan luar negeri.

Ia sendiri sudah sangat senang sejak pertama kali mendengar kabar dari manajer KPR, Rizma Arizky, kalau mereka akan jadi bagian Jogjarockarta. Terutama, karena mereka akan berdampingan dengan band legendaris Indonesia God Bless dan band legendaris dunia Dream Theater.

"Nah, tiba-tiba Rizma bilang kita main sama God Bless sama Dream Theater, bingung rasanya campur aduk, seneng, deg-degan," kata Coki saat konferensi pers Jogjarockarta di Hotel Hyatt Sleman, Kamis (28/9).

Selain Coki, band paling panas di Indonesia saat ini tersebut memang datang ke konferensi pers dengan formasi lengkap, termasuk gitaris Rey Marshall dan drummer Igusti Vikranta. Usai konferensi pers, ketiganya pun berfoto bersama musisi-musisi legendaris Indonesia pengisi Jogjarockarta.

Coki menuturkan, KPR yang umurnya baru beberapa tahun tentu sangat bangga bisa ditaruh bersama band-band legendaris tersebut. Karenanya, ia mengaku akan menyiapkan penampilan yang maksimal dalam pagelaran yang berlangsung selama dua hari tersebut.

"Kita siapin setlist yang total rock, sekitar 11 lagu, pokoknya meledak lah," ujar pentolan band yang bercita-cita menjadi penerus Slank dan Iwan Fals di Indonesia.

Untuk lagu-lagunya, ia menjelaskan, akan ada campuran mulai dari lagu-lagu yang sudah banyak dikenal orang maupun yang masih jarang diperdengarkan. Namun, untuk perhelatan ini, Coki mengatakan KPR akan lebih banyak membawa lagu-lagu sendiri, dan belum tahu akan membawa lagu-lagu Panbers atau tidak.

Kelompok Penerbang Roket akan tampil pada hari pertama Jogjarockarta 29 September 2017. Untuk festival itu sendiri, selain God Bless dan Dream Theater, KPR akan bermain bersama Death Vomit, Power Metal, Pas Band, Roxx, Burger Kill dan Something Wrong.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement