Senin 08 Aug 2022 19:07 WIB

Personel Dream Theater Mulai Berdatangan ke Solo Jelang Konser

Personel Dream Theater mulai tiba di Solo jelang konser pada Rabu (10/8/2022)

Rep: Antara/ Red: Christiyaningsih
Group musik rock Dream Theater beraksi dalam konser.
Foto: Antara/Yudhi Mahatma
Group musik rock Dream Theater beraksi dalam konser.

REPUBLIKA.CO.ID, SOLO - Satu per satu personel kelompok musik asal Amerika Serikat (AS) Dream Theater mulai tiba di Solo jelang konser pada Rabu (10/8/2022) mendatang. Founder Rajawali Indonesia Anas Syahrul Alimi yang bertindak sebagai promotor konser Dream Theater di Solo mengatakan Mike Mangini yang merupakan drummer Dream Theater sudah tiba di Solo pagi tadi.

"Sudah sampai di Solo jam 07.00 WIB. Member lain nanti malam baru mendarat (di Indonesia). Besok pagi dini hari sampai di Solo," katanya, Senin (8/8/2022).

Baca Juga

Mengenai persiapan konser tersebut, menurutnya sejauh ini sudah mencapai 100 persen. Bahkan untuk penjualan tiket sudah sesuai dengan yang disediakan. "Sudah ada 7.000 tiket terjual, 2.000 loyalti program dengan beberapa sponsor. Sedangkan ada 1.000 tiket yang kami keep untuk hari H karena banyak sekali teman mengakomodir yang tidak bisa beli online. Jadi on the spot kami siapkan 1.000 tiket," ujar Anas.

Harga tiket konser yang dijual di tempat untuk festival dibanderol Rp 1,5 juta dan festival B harganya Rp 1 juta. Ia mengatakan nantinya grup band dengan personel James Labrie sebagai vokal, John Myung pada bass, John Petrucci pada gitar, Jordan Rudess pada keyboard, dan Mangini pada drum tersebut akan konser selama dua jam dengan membawakan sejumlah lagu andalan.

 

Panggung dipastikan akan didesain semewah mungkin dengan dipenuhi oleh LED. "Di panggung akan dipenuhi dengan LED di belakang, di samping kanan kiri juga ada LED ukuran besar. Panggung dan backdrop ada LED ukurannya sangat besar, untuk panggungnya hampir 30x18 meter," katanya.

Pengamanan akan menggunakan standar internasional. Selain itu, ada 750 petugas keamanan yang bersiaga. "Insya Allah semua aman dan nyaman," ujar Anas.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement