Kamis 28 Sep 2017 12:12 WIB

Atlet Panahan Bagi Tips Nyaman Berhijab di Luar Ruangan

Rep: Novita Intan/ Red: Indira Rezkisari
Atlet panahan nasional Dianandra Choirunnisa.
Foto: Republika/Novita Intan
Atlet panahan nasional Dianandra Choirunnisa.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Selalu tampil rapi dan wangi, tidak hanya saat berada di dalam ruangan. Tapi juga ketika berhijab di luar ruangan. Itulah yang dilakukan seorang atlet, Dianandra Choirunnisa, atlet Panahan Nasional yang juga peraih medali emas SEA Games 2017.

Bagi Dianandra, salah satu cara agar hijab tetap nyaman dipakai saat beraktivitas di luar ruangan adalah dengan pintar memilih bahan serta model pemakaian hijab. Terutama saat berlatih maupun bertanding di arena panahan.

"Aku menggunakan hijab bahan paris atau katun. Modelnya yang langsung masuk jadi mudah buat bergerak dan nyaman," ungkap Dianandra di Jakarta.

Ia mengakui, di Indonesia sendiri sangat banyak pilihan bahan dan model hijab di pasaran tapi tidak semuanya nyaman dipakai untuk melakukan aktivitas luar ruangan. Terpenting, pemilihan hijab yang tepat akan memberikan rasa nyaman ketika tubuh banyak bergerak, termasuk saat olahraga.

"Pilihan model yang simpel agar mempermudah ruang gerak. Karena selain konsentrasi memanah, pakaian dan hijab juga tidak boleh mengganggu. Tidak boleh ada hambatan di sekitar leher," ucap Dianandra.

Selain itu, Dianandra juga memiliki solusi lain terkait aktivitas luar ruangan yang cukup menyita waktu dan tenaga. Ia sering membawa pakaian dan hijab ganti saat latihan maupun saat pertandingan.

"Di Indonesia panas, cuacanya bikin cepat berkeringat. Biasanya aku siasati dengan bawa baju ganti. Sering ganti baju dan hijab biar tetap nyaman. Alhamdulillah kemarin menang dapat emas dengan tetap berhijab," tutupnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement