Kamis 28 Sep 2017 06:56 WIB

Kemenpar Promosikan Kuliner dan Fesyen Indonesia Lewat WICSF

Pembukaan acara Wonderful Indonesia Culinary and Shopping Festival (WICSF) 2017 oleh Menteri Pariwisata Arief Yahya di Mall Kota Kasablanka, Rabu (27/9).
Foto: Republika/Winda Destiana Putri
Pembukaan acara Wonderful Indonesia Culinary and Shopping Festival (WICSF) 2017 oleh Menteri Pariwisata Arief Yahya di Mall Kota Kasablanka, Rabu (27/9).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kementerian Pariwisata (Kemenpar) bersama Asosiasi Pengelola Pusat Belanja Indonesia (APPBI) menggelar Wonderful Indonesia Culinary and Shopping Festival (WICSF) 2017. Kegiatan yang berlangsung di 18 kota besar tersebut bertujuan mempromosikan kuliner dan fesyen Indonesia.

"Kuliner menjadi salah satu daya tarik sebuah daerah begitupun dengan kerajinan khas nya. Acara ini akan menjadi sarana promosi yang bagus bagi daerah dan diharapkan dapat menjadi atraksi menarik bagi wisatawan mancanegara maupun nusantara," kata Menteri Pariwisata (Menpar) Arief Yahya di Mall Kota Kasablanka, Jakarta Selatan, Rabu (27/9).

Menpar Arief juga mengapresiasi acara tersebut dalam rangka mengangkat daya tarik masakan khas daerah sekaligus meningkatkan jumlah pengunjung dan transaksi di pusat perbelanjaan. Ia menjelaskan, portofolio pariwisata Indonesia mengandalkan daya tarik budaya, alam, dan buatan manusia. "WICSF 2017 merupakan bagian dari festival budaya yang diharapkan dapat mendatangkan wisatawan," kata dia.

Penyelenggaraan WICSF 2017 merupakan kolaborasi Kemenpar dan APPBI dalam upaya mendongkrak pariwisata sekaligus meningkatkan angka kunjungan wisatawan serta transaksi di pusat perbelanjaan. "Di event ini kami menghadirkan kuliner cita rasa khas nusantara dan juga menggelar pameran produk lokal khas daerah, penampilan kebudayaan Indonesia serta wisata belanja dengan potongan menarik," kata Ketua Umum DPP APPBI A. Stefanus Ridwan ditemui ditempat yang sama.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement