Selasa 26 Sep 2017 11:05 WIB

Rinrin Marinka Pernah Bercita-cita Jadi Pelukis

Rep: Retno Wulandhari/ Red: Indira Rezkisari
Chef Rinrin Marinka
Foto: dok Unilever
Chef Rinrin Marinka

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Rezeki dan nasib seseorang memang tidak ada yang bisa memastikan. Rinrin Marinka yang kini dikenal sebagai seorang chef, mungkin tidak ada yang menyangka dulunya pernah bercita-cita menjadi seorang pelukis.

Perempuan dengan nama asli Maria Irene Susanto ini mengaku keinginan menjadi seorang pelukis justru lebih dulu muncul sebelum menyadari kegemarannya mengolah makanan. "Dulu pernah ingin jadi pelukis dan ingin punya pameran sendiri," ujar Marinka.

Namun, cita-cita sebagai pelukis itu harus Marinka urungkan karena tidak mendapatkan dukungan dari kedua orang tuanya. Orang tua Marinka meragukan masa depan anaknya jika ia benar-benar menjadi pelukis.

Marinka pun mempelajari banyak hal termasuk menjajal dunia mode dengan mengikuti sekolah desain. Mencoba banyak hal, Marinka lama kelamaan menyadari hasratnya adalah memasak.

"Butuh waktu cukup lama memang menemukan hasrat ini, kita harus berani mencoba dan mengambil risiko," ujar Marinka.

Saat telah menemukan kegemarannya ini, Marinka pun mengaku tidak ingin membuang-buang kesempatan untuk belajar. Bahkan Marinka tidak rela untuk bolos saat sedang ada kelas memasak.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement